Dispersip Kalsel Bersinergi dengan Kodim 1008/Tanjung

Banjarmasin,KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus gencar menggalang sinergi dan kolaborasi, guna meningkatkan budaya literasi di Banua.

Selain terjun langsung dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nuliani, juga turun langsung dalam program yang sama, di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Sebelum melihat layanan perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke-110 tersebut, rombongan Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) juga bersilaturahmi ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1008/Tanjung, di Jalan Jaksa Agung.

Berita Lainnya
1 dari 2.665

Diterima langsung Komandan Kodim, Letkol Infanteri Ras Lambang Yudha, perempuan yang dikenal energik ini memaparkan berbagai programnya, guna nantinya dapat bersinergi, baik dengan Dispersip di tingkat provinsi atau kabupaten setempat, untuk mendekatkan buku dan meningkatkan literasi di daerah terujung utara wilayah Kalsel tersebut.

Silaturahmi ini juga didampingi Kepala Dispersip Tabalong, yang diwakili oleh sekretarisnya, Abdul Syarif Mirza, bersama Kepala Bidang Perpustakaan, Yumilda Triningsih.

“Tentu ini dalam rangka bersinergi untuk menyukseskan program TMMD yang masih berjalan saat ini, dan kedepan diharapkan dapat berlanjut untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan anak-anak di wilayah ini,” ungkap Bunda Nunung usai kunjungan, Kamis.

Setelah di Markas Kodim 1008/Tanjung, rombongan berangkat ke lokasi TMMD, guna ikut menghibur serta mengajak anak-anak untuk gemar mambaca. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya