Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Donny Kembali Pimpin PODSI Banjarmasin

×

Donny Kembali Pimpin PODSI Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Donny Wiryawan,terima hasil Muskot PODSI. (Kp/nafarin fauzy)

BANJARMASIN, KP – Donny Wiryawan Achadiyat, terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banjarmasin untuk priode 2021-2025, pada Sabtu (27/3/2021) siang.

Terpilihnya Donny yang juga ketua pelatih dayung PON Kalsel melalui Musyawarah Kota PODSI Kota Banjarmasin, yang dihadiri oleh 10 klub di Hotel Mercure Banjarmasin. Donny terpilih secara aklamasi oleh para peserta Muskot.

Android

Pada Musda inu pun peserta mengeluarkan keinginan mereka. salah satunya yakni ingin adanya event event lomba dayung kembali diadakan setelah selama ini hampir tak ada event lokal.

Atas terpilihnya Donny untuk priode yang ketigakalinya ini, ia pun iapun menjanjikan ingin mengadakan event yang selama ini hampir tak ada, akibat terjadinya pandemi covid-19 yang melanda hamper seluruh Negara di dunia, trmasuk di Kota Banjarmasin.

Ditemui usai Musda, Donny mengatakan program jangka pendeknya yakni 2021 ini pihaknya rencanakan setelah lebaran akan ada lomba Piala Ketua PODSI Banjarmasin Open berhadiah total sekitar Rp50 juta.

Kemudian ada beberapa event di daerah dan di luar Banjarmasin, diikuti baik di Banjarmasin atau luar daerah, . Adanya permintaan untuk lomba , Donny mengatakan untuk PODSI karena pandemic, maka terpaksa harus mengurangi even untuk menghindari terjadinya penyebaran virus berbahaya tersebut.

Seyoginya dalam kondisi normal, PODSI Kota Banjarmasin pun akan mengadakan event dua atau tiga kali setahun, sehingga atlet-atlet dayung akan bersemangat dalam melakukan latihan.

Donny mengakui adanya kejenuhan pedayung yang setiap hari hanya menjalani latihan dan latihan, tanpa adanya even yang bias jadi tolok ukur hasil latihan yang dijalani.

‘’Untuk mengatasi kejenuhan tersebut, kita seling dengan berolahraga sepakbola untuk semua atlet, baik putra maupun putrid yang digelar setiap Rabu pagi di lapangan sintetis Opik Mini Soccer. Alhamdulillah para pedayung menjadi sedikit terhibur, sehingga tetap semangat melakukan latihan,’’ pungkas Donny. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Dispora gelar festival Sepakbola Legend Piala Paman Birin
Iklan