Komisi I Apresiasi Rencana Pelaksanaan Seleksi CPNS Kabupaten Tapin.

Tapin, KP – Komisi I DPRD Kalsel melakukan monitoring penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2021 di Kabupaten Tapin.


Monitoring ini dilakukan dengan mendatangi Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tapin, selasa (23/3).


Kepala BKPSDM Kabupaten Tapin, H Syaiful Bahrin Noor mengatakan, penerimaan CASN tahun 2021, pihaknya melaksanakan secara mandiri Seleksi Komptensi Dasar (SKD) di pendopo Rantau Baru.

Berita Lainnya
1 dari 230


“Untuk kesiapan pelaksanaan tersebut sarana dan prasarana sudah dipersiapkan,” kata Syaiful Bahrin Noor.


Sedangkan tahapan selanjutnya adalah menunggu kelayakan yang diperiksa oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Untuk itu, Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias memberikan apresiasi kepada Pemkab Tapin terkait rencana pelaksanaan SKD secara mandiri dalam rangka penerimaan CPNS sehingga dapat meringankan masyarakat dalam segi biaya dan waktu.


“Alhamdulillah, Pemkab Tapin menyiapkan tempat dan sarana lainnya untuk tes SKD Mandiri di Kabupaten Tapin,” ujar srikandi Partai Amanat Nasional (PAN).


Sementara itu, anggota Komisi I, Fahrani menambahkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dan koordinasi penerimaan CPNS dan P3K di tahun 2021, yang mana kesiapan ini perlu dipersiapkan lebih baik lagi dalam hal pelayanan dan pelaksanaan.


“Jadi bisa menghasilkan PNS dan P3K yang berkualitas di Kalsel,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Dalam kesempatan itu, Komisi I DPRD Kalsel juga berkunjung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang diterima H Zulkipli. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya