Lemkari Banjar di Tim Indonesia
Juara Umum Golestan Cup 2021

Banjarmasin, KP – Prestasi membanggakan diraih Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Banjar di ajang bergengsi Virtual Kata International Iran Golestan Cup 2021.

Lemkari Banjar merupakan satu-satunya perwakilan Lemkari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menyumbang emas, untuk Tim Garuda Senayan Indonesia dalam kejuaraan virtual.

Dalam pengumuman pada Sabtu (27/2//2021) lalu, Indonesia menjadi juara umum dengan torehan 9 emas, 9 perak, 16 perunggu, unggul tipis atas tim tuan rumah Iran dengan raihan 9 emas, 6 perak dan 22 perunggu.

Lemkari Banjar berhasil menyumbangkan emas melalui M Dhavi Firdaus di Kadet 3 Sabuk Hitam Pria.

Tak hanya itu, Lemkari Banjar turut memberikan satu medali perak dan lima medali perunggu untuk kontingen Indonesia.

Berita Lainnya
1 dari 398

Pelatih Lemkari Kabupaten Banjar, Yusfiansyah turut mengapresiasi penampilan anak didiknya sehingga berhasil meraih emas.

Kerja keras selama latihan dan bertanding saat malam karena menyesuaikan waktu di Iran akhirnya terbayarkan.

“Alhamdulillah mendapat emas, persaingan kita cukup berat di Iran dengan banyaknya peserta dan negara yang ikut serta,” jelasnya.

Yusfi sendiri berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. Ia bersyukur bisa meraih medali dalam ajang yang diikuti 28 negara tersebut.

“Alhamdulillah bisa meraih perunggu, belum pernah ikut kejuaraan 28 negara. biasanya di kejuaraan yang diikuti 12 dan 10 negara di tingkat Asia,” ujarnya.

Harapannya, Lemkari Kalsel terutama Banjar tetap berpestasi membanggakan banua dan Indonesia, walaupun ia mengakui selama pandemi ini latihannya masih belum maksimal. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya