Manfaatkan Peluang Penerimaan CPNS Tahun ini

Banjarmasin. KP – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN akan mengumumkan jumlah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021.

Tjahjo Kumolo menyampaikan, pengumuman penerimaan CPNS dan PPPK khususnya tenaga guru dijadwalkan dikeluarkan akhir Maret bulan ini.

Dibukanya peluang untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Mathari. S Ag tentunya menjadi kabar gembira para pencar kerja, serta tenaga honorer yang selama ini bekerja di institusi pemerintah daerah. Termasuk guru.

” Mereka yang lulusan SMA,para sarjana yang hingga kini belum mendapatkan pekerjaan, serta para guru yang masih berstatus tenaga honorer harus bisa memanfaatkan peluang ini,” kata Mathari.

Menurut wakil ketua komisi dari F-PKS ini mengatakan, diakui minat untuk menjadi pegawai pemerintah atau ASN masih sangatlah tinggi. Tidak terkecuali di Banjarmasin.

Berita Lainnya

Pj Walikota Tinjau Pelayanan Kesehatan

1 dari 2.635

Salah satunya lanjut Mathari, karena menjadi ASN selain menerima gaji lumayan, ia juga memberikan jaminan masa depan lebih baik hingga di hari tua dengan menerima pensiun.

” Karenanya setiap pemerintah membuka penerimaan ribuan para pencari kerja berl9mba- lomba bersaing ketat mengikuti seleksi CPNS,” kata Mathari.

Pemko Banjarmasin ungkap Mathar, jauh hari sebelumnya sudah mengusulkan formasi CPNS dan PPPK. Ia berharap, pemerintah pusat melalui Kemenpan RB dan BKN memberikan kouta formasi penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kota Banjarmasin.

Mathari juga menghimbau, pencari kerja dan tenaga honorer mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini. Sebelumnya Menpan RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, prediksi kebutuhan ASN yang akan direkrut tahun ini sebanyak 1.275.387 formasi.

Dari jumlah itu, 83.669 formasi untuk pemerintah pusat dan 1.191.718 formasi untuk pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Tjahjo Kumolo menyebut, total paling banyak adalah 1.022.616 guru PPPK, 70.008 non guru dan 118.094 CPNS. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya