Musrenbang di Kecatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar kembali membuka Musrebang RKPD tahun 2022 di Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji 9/3.2021. Camat Kusan Hulu Drs Herlambang Map, dalam laporanya menyampaikan, kecamatan Kusan Hulu ada 21 Desa.

“21 Kepala desanya semua hadir”, ujar Herlambang. Herlambang juga menyampaikan terkait dengan  infrastruktur di kecamatam kusan Hulu, usulan prioritas dari tiada menjadi ada. Dia mencontohkan,ketika pak Zarullah menjabat bupati di tahun 2005, Kantor Bupati, kantor DPRD, Rumah Sakit dan mesjid Nurusaalam dapat dibagun disaat itu. Padahal kondisi kita belum memungkinkan. Berkaca dari waktu itu, infra struktur yang diusulkan, yang diperlukan masyarakat Desa Lasung Insya Allah bisa terealisakan dan bisa dilaksanakan dibawah kepemimpinan Pak Zairullah  kedua kali ini. Selain itu Herlambang, menyebut, Kecamatan kusan hulu  masuk kecamatan tertinggal. Di Desa

Tamunih baru 5 km perkerasan, masih 7 km yang belum.

“Mudahan secepatnya pekerasan dilaksanakan. Juga sampainya, kecamatan kusan hulu selalu banjir, oleh karena itu, harus ada normalisasi  agar terhindar dari banjir”, pungkas Herlambang. Semantara Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar saat membuka Musrenbang mengatakan, inshaa Allah kegiatan ini ada berkah, karena saat ini sadang  hujan, selain itu, pertama kali saya kesini gedung ini masih seperti ini, insya allah bisa terbangun, kita bisa upayakan melaui CSR prusahaan.

Berita Lainnya
1 dari 453

Zairullah juga mengatakan Saya tidak bicara teknis,musren bang membosan kan, musrenbang harus kita rubah. Maka dari itu kenapa saya mendata kepala desa, karena hanya mereka yang tau data, dan kita harus punya data teknis, berapa luas wilayah, berapa jumlah penduduk, berapa jumlah sekolah, berapa jumlah yang  miskin, janda tua, pakir miskin, rumah belum punya penerangan listrik, berapa yang belum punya WC dan seterusnya.

“Kita memang harus punya data, dan kita bicara atas dasar data”, urai Zairullah. Diakhir sambutanya Zairullah memplasback kebelakang, Kabupaten Tanah Bumbu pernah menjadi kabupaten terbaik se Indonesia, karena ekonomi kita meningkat,angaka kemiskinan turun, dan berlandaskan manajemen Ilahiah.

“Atas kerjakeras itu kita diposisikan sebagai  Kabupaten Tanah Bumbu,sebagai kabupatem pemekaran terbaik se Indonesia”, tutup Zairullah. Semetara Musrenbang di kecamatan Kuranji Laporan camat kuranji Syamsir, menyampaikan, Musrenbang di tempat gedung seba guna ini, cukup lumayan, karena persiapan kami untuk kegiatan ini untuk mencegah covid-19. Samsir juga manyampaikan, masyarakat kami disini masih mencintai Bapak Zairullah.

“Nah ini kami buktikan  perolehan suara Pak Zairullah dan Muhammad Rusli ada 65 persen dikecamatan kuranji”, ucapnya. Terkait dengan permasalahan, Syamsir menyampaikan bahwa, setiap kemarau paniany hingga 6 bulan, daerahnya mengalami kesulitan air, selain itu juga masalah jalan tinggal beberapa kilometer yang belum diaspal, dan juga siap mejalankan program satu desa satu rumah tahfiz hanya saja kendalanya di lahan, lapornya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya