Oknum Pembakal Buron, Diringkus Kejari Banjar

tersangka merupakan pembakal Desa Sungai Sipai yang selama ini selalu mangkir dari panggilan penyidik

MARTAPURA, KP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjar menangkap buron atas nama tersangka AB dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana desa 2018 Desa Sungai Sipai.

Selasa (9/3) sekitar pukul 12.00 WITA, bertempat di Jalan Taruna Praja Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura Kota, tim gabungan Kejari Banjar dipimpin Kepala Seksi Intelijen dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus melakukan penangkapan tersebut.

Dalam press release dipimpin Kajari Banjar Hartadhi Christianto SH MH dijelaskan, tersangka merupakan pembakal Desa Sungai Sipai yang selama ini selalu mangkir dari panggilan penyidik Kejaksaan Negeri setempat.

Berita Lainnya
1 dari 1.340

Sudah dilakukan pencarian sebelumnya pada 2020, namun tersangka diduga bersembunyi. Meski sempat menghilang, tapi akhirnya ditangkap pihak kejaksaan. Yang bersangkutan diduga telah merugikan keuangan negara Rp412,5 juta.

Rupanya sejak dijadikan DPO, tersangka menghilang kurang lebih tujuh bulan dan bersembunyi di suatu tempat, hingga akhirnya ada informasi kalau AB sedang balik lagi ke desa yang dipimpinnya.

”Tersangka sudah tes antigen dan dinyatakan negatif Covid-19, dinyatakan sehat oleh tim medis RS Mutiara Bunda, sehingga layak kami lakukan penahanan, agar tidak melarikan diri lagi dan menghilangkan bukti- bukti,” jelasnya.

Tersangka AB sendiri bakal dikenakan pasal 2 dan 3 UU Tipikor dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Kajari Hartadhi pun menghimbau kepada para pambakal agar berhati-hati menjalan amanah, tidak usah sungkan untuk meminta pendampingan (supervisi) kepada pemerintah daerah, juga aparat hukum dalam mengelola keuangan desa. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya