Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Rayakan Hut ke-102

Muara Teweh, KP – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara (Barut) gelar Upacara Tingkat Nasional Hari Ulang Tahun (HUT) ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang digelar secara virtual, Senin (1/3) di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.

Acara diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Muratni didampingi Kepala Satpol PP dan Damkar Barito Utara Ledianto beserta pejabat dan personil Pemadam Kebakaran Barito Utara.

Dalam upacara secara virtual yang diikuti seluruh instansi pemadam kebakaran seluruh Indonesia ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan Damkar dalam melaksanakan fungsinya bukan hanya sebagai petugas pemadam kebakaran saja namun memiliki fungsi penyelamatan, tidak hanya pada bencana nasional seperti gempa bumi, tanah longsor ataupun banjir.

Berita Lainnya
1 dari 157

Damkar harus optimal melayani masyarakat dengan profesional dan tetap mengedepankan sisi humanis. Damkar merupakan bagian tak terpisahkan dari bangsa dan negara, salah satunya dengan mengedepankan fungsi penyelamatan,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barut Drs Ledianto mengatakan momentum peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran dan penyelamatan Indonesia ke-102 tahun ini sebagai motivasi peningkatan kinerja dalam pelaksanaan kegiatan khusunya pelaksanaan upaya pencegahan penanggulangan kebakaran di wilayah Iya Mulik Bengkang Turan.

Setelah selesai mengikuti upacara secara virtual, nanti akan kita perlihatkan simulasi penanggulangan kebakaran, dalam rangka semangat HUT Damkar yang ke-102.

“Simulasi ini untuk mencek kesiapan berbagai alat pendukung pemadam kebakaran,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya