Pemkab HSS Maksimalkan Pendapatan dari Pajak Sarang Walet

Kandangan, KP – Penerimaan pajak dari usaha sarang walet dianggap masih minim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan berupaya memaksimalkannya.

Usaha sarang walet di Kabupaten HSS makin menjamur, bahkan hampir tiap kecamatan terdapat bangunan dari usaha sarang burung walet.

“Ke depan akan terus kita pacu pembayaran pajak dari sarang burung walet, sebab dilihat di lapangan sudah banyak sekali jumlah bangunannya,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, Kamis (25/2/2021) lalu.

Berita Lainnya
1 dari 459

Bupati Achmad Fikry mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan pendekatan kepada para pengusaha sarang walet yang masih belum membayar pajaknya ke daerah. 

Dijelaskannya, usaha sarang walet berada di desa dan kecamatan. Sehingga ia berharap jajaran di desa dan kecamatan, turut melakukan pendekatan pada para pengusahanya.

Ia berujar, orang yang berani membangun bangunan sarang walet pastilah orang berduit. Sehingga, seharusnya tidak keberatan dalam membayar pajak dari usaha mereka tersebut.

Ia mengimbau, para pengusaha sarang walet untuk kesediaan membayar pajak dari usahanya. Hal itu terangnya, untuk pendapatan daerah yang hasilnya juga akan kembali ke rakyat. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya