Pemko Satukan Lima TPS Diveteran

TPS baru tersebut sudah masuk tahap penyelesaian dinding sekaligus pengerasan dan pengeringan lantai

BANJARMASIN,KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin saat ini tengah menyiapkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) baru di kawasan Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, TPS baru tersebut sudah masuk tahap penyelesaian dinding sekaligus pengerasan dan pengeringan lantai.

Menurutnya, TPS ini merupakan pengganti beberapa TPS yang sebelumnya sering dianggap mengganggu kenyamanan warga dalam menjalankan aktivitas kesehariannya lantaran meluber ke jalan.

Kelima TPS itu antara lain, TPS Pasar Kuripan, TPS Gudang Kulit, TPS Pasar A Yani, dan dua TPS yang berada di sepanjang Jalan Pramuka.

Berita Lainnya
1 dari 2.635

“Insyaa Allah paling lambat Senin (21/03) depan sudah mulai bisa digunakan sebagai TPS,” ucapnya saat ditemui awak media di lobby gedung Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/03) siang.

Ia menegaskan, kelima TPS yang ia sebutkan tadi sudah seharusnya dilakukan pemindahan dengan beberapa alasan. Terutama terkait dengan keberadaannya yang sudah mulai mengganggu kenyamanan warga.

“Yang pasti itu TPS Pasar Kuripan yang sudah dibongkar, terus TPS A Yani yang ada di dekat pertigaan Jalan Sungai Lulut dan Pramuka dan dua TPS di sepanjang Jalan Pramuka,” beber Penjabat (PJ) Sekda Kota Banjarmasin itu.

Kemudian, Mukhyar menambahkan, dalam pengoperasiannya, di TPS tersebut nantinya akan menggunakan alat berat yang khusus ditugaskan untuk mengangkut sampah di TPS yang lokasinya berdekatan dengan TPS Pasar A Yani itu.

Karenanya, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin itu berharap masyarakat menyadari jika keberadaan TPS yang diperkirakan mempunyai luas 300 meter persegi itu tidak menimbulkan adanya permasalahan di masyarakat.

“Ini kan dibangun untuk keperluan masyarakat banyak, apalagi pasca banjir kemarin kan kelihatan, kalau TPS yang ada sudah melebihi kapasitas,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya