Peringati Isra Mi’Raj dan Haul Guru Sekumpul, Bupati Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah sekaligus Haul ke-16 Guru Sekumpul di Aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) 2 Tala, Sabtu (6/3/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Guru dan Tata Usaha MTsn 2 Tala tersebut, diawali dengan lantunan syair nasyid dan tausiyah oleh Habib Ali Baharun yang juga memimpin tahlil.

Sukamta dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tahun, lantaran peristiwa itu mengandung nilai sejarah yang menjadi solusi berbagai persoalan dalam kehidupan manusia dari zaman dulu hingga akhir nanti.

“Isra Mi’raj adalah sebuah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa inilah Rasulullah mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,”jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 414

Bupati juga berharap agar pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun melanda Indonesia segera berakhir, Ia juga menambahkan bahwa lonjakan kasus dan angka kematian meningkat dalam tiga bulan terakhir,

“Dalam waktu delapan bulan pertama ada 1.200 kasus positif virus corona dan 31 kasus meninggal dunia, dan dalam waktu tiga bulan terakhir angka tersebut meningkat pesat, kasus positif corona sekarang menyentuh angka 2.000 kasus lebih dan angka kematian sekarang 66 orang, sungguh memprihatinkan,”ujarnya.

Selain melihat kilas balik peristiwa kehidupan Rasulullah yang menjadi panutan umat Islam dan mengenang Abah Guru Sekumpul, Sukamta mengajak semua pihak berdoa bersama agar pandemi virus corona cepat berakhir agar semuanya dapat kembali berjalan dengan normal.

“Saya tahu seluruh murid dan guru pasti mulai jenuh dengan pembelajaran secara daring seperti ini, saat ini pemerintah mengupayakan pencegahan Covid-19 salah satunya adalah vaksinasi, agar masyarakat memiliki imun yang kuat terhadap virus corona,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya