Tantangan Pemberian Pendidikan Al-Qur’an di Masa Pandemi Covid-19

Pelaihari, KP – Dengan adanya Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) diharapkan dapat melahirkan generasi yang berwawasan qur’ani dan berakhlak karimah untuk anak usia dini. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta pada acara Silaturahmi dan Pembagian Ijazah TKA/TPA/TQA Kabupaten Tala, Sabtu (6/3/2021).

Dalam sambutannya Sukamta mengatakan dengan majunya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) memberi dampak positif dan negatif ketika membangun pondasi yang kuat untuk anak-anak.

“Tantangan semakin berat disaat kita ingin merekonstruksi akhlakul karimah anak-anak dan disaat itu pula IPTEK semakin maju,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Tala Akan Miliki TP2DD

1 dari 416

Menurutnya hal yang terpenting saat ini adalah membuat anak-anak mencintai, membaca dan memahami Al-Qur’an serta menjauh dari hal yang negatif.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu berharap agar para ustaz dan ustazah jangan patah semangat dalam membumikan Al-Qur’an dan menanamkan Al-Qur’an didalam hati dan pikiran.

“Apa yang dilakukan di dunia adalah bagian yang akan kita terima di akhirat kelak,” ingatnya.

Diketahui, kegiatan munaqasah sudah dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 30 Juni 2020 dengan jumlah 2.296 santri yang tersebar di 320 unit TPA wilayah Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya