Petenis junior dambakan turnamen yang sudah lama vakum

Para petenis junior di kota Banjarmasin, sangat mendambakan adanya turnamen tennis, karena sudah sangat lama vakum dari kegiatan pertandingan.

Banjarmasin, KP – Para petenis junior di Kota Banjarmasin, sangat mendambakan segera digelarnya turnamen tennis, karena sudah lama mengalami kevakuman akibat pandemic covid-19, yang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir..

Pelatih tennis, Bambang Arisudewo mengakui, para petenis junior yang berlatih pada beberapa lapangan tennis di Banjarmasin, seperti di lapangan semiindoor Mulawarman, lapangan outdoor Dharma Praja dan lapangan Kayuh Baimbai. Umumnya mengeluhkan terlalu lamanya vakum dari turnamen, mereka sudah merasakan kejenuhan karena hanya berlatih dan berlatih, baik pagi maupun siang dan sore hari.

‘’Mereka anak-anak yang nantinya merupakan regenerasi petenis senior untuk kota Banjarmasin dan juga kota-kota lainnya di Kalimantan Selatan, sangat mengharapkan adanya sedikit kebijakan dengan menggelar turnamen untuk petenis junior dan kelompok umur,’’ papar Bambang di Banjarmasin Sabtu tadi.

Berita Lainnya
1 dari 349

Dikatakan Bambang, turnamen untuk cabang olahraga tennis lapangan. apalagi untuk kelompok junior, penontonya bisa dikendalikan karena penontonya tidak sebanyak di pertandingan sepakbola.

Sehingga protocol kesehatan bisa ditegakkan dalam turnamen tennis lapangan. Bambang mencontohkan, untuk turnamen tennis tingkat dunia saja, seperti Seri Grand Slam Australia Open 2021 belum lama tadi, diperbolehkan untuk ditonton, dan tetap mampu menerapkan protocol kesehatan yang ketat dan disiplin, seperti mematuhi aturan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan).

‘’Saya berani pastikan untuk turnamen tennis di Banjarmasin, semua panitia, peserta dan penonton akan mematuhi aturan protocol kesehatan, karena cabor tennis lapangan merupakan komunitas yang boleh dibilang elit, sehingga mereka bisa taat dan patuh pada ketentuan yang berlaku untuk mencegah meluasnya pandemic covid-19,’’ cetus Bambang, petenis peraih medali emas Porwanas Bandung Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Bambang mengimbau instansi terkait dan pengusaha peduli olahraga, berkenan untuk menggelar turnamen tennis lapangan untuk kelompok junior, sebagai upaya pembinaan generasi muda dan bisa berprestasi mengharumkan nama banua, pungkas pelatih tennis Bambang Arisudewo. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya