Sesalkan Dugaan Pemukulan oleh Timses, Wakil Rakyat Serahkan Penyelesaiannya ke Aparat Hukum

Berita Lainnya
1 dari 3.211

Banjarmasin, KP – Insiden dugaan pemukulan yang dialami warga saat agenda subuh keliling yang dilaksanakan calon Gubernur Kalimantan Selatan Nomor Urut 02, Denny Indrayana di Masjid Nurul Iman Jalan Prona 1 RT 11 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, yang diduga dilakukan oleh JR yang merupakan tim sukses calon gubernur tersebut, Rabu (31/3/2021) mendapat perhatian dari DPRD Provinsi Kalsel, yang menyayangkan terjadinya insiden tersebut.
Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin.
Supian HK menyatakan pihaknya sebagai wakil rakyat sangat prihatin dan sangat menyayangkan insiden dugaan terjadinya pemukulan tersebut, apalagi jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel pada 9 Juni 2021 mendatang.
“Sangat naif kejadian ini, apalagi terjadi di tempat ibadah bahkan diduga dilakukan tim sukses calon Gubernur Kalsel,” kata Supian HK prihatin.
Politisi Golkar ini mengingatkan sebelumnya sudah diimbau kepada masyarakat dan tim sukses pasangan calon Gubernur Kalsel untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di banua, agar jangan berbuat perilaku yang dapat merugikan salah satu pasangan calon.
“Kita serahkan ke aparat penegak hukum untuk menyelesaikannya, jangan sampai terjadi lagi insiden seperti ini, karena dikhawatirkan bisa memecah belah kondisi yang sudah kondusif, apalagi jelang Ramadhan,” tambahnya.
Untuk itu, Supian HK mengimbau Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) agar bersikap tegas jangan lemah dalam pengawasan, salah satunya langsung melakukan pemantauan di lapangan bila dapat informasi.
“Bawaslu harus bersikap tegas, tapi mungkin Bawaslu lagi sibuk melakukan pergantian perangkatnya untuk PSU pada Pilgub mengacu putusan MK, karena semua petugas TPS harus baru,” ujar politisi Partai Golkar.
Sebelumnya insiden dugaan pemukulan ini menimbulkan kehebohan warga disekitar Masjid Nurul Iman di Jalan Prona 1 RT 11 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.
Korbannya Aman warga setempat, yang diduga dipukul JR tim sukses calon Gubernur Kalsel Nomor Urut 02, Denny Indrayana saat agenda subuh keliling. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya