TMMD-110 di HSS, “Sentuh” Warga Mengembangkan Budidaya Ikan Tawar

Kandangan, KP – Satgas TMMD ke 110 di HSS “sentuh” warga untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar.

Itu terhadap warga Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (23/3/2021).

Bersinergi dengan pemerintah daerah Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan melakukan penyuluhan perikanan kepada warga. Dusun itu menjadi pusat sasaran fisik maupun non fisik TMMD ke 110.

Penyuluhan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam program TMMD guna mengembangkan kemandirian pembudidayaan ikan air tawar yang tangguh dan berdaya saing serta memperluas lapangan kesempatan kerja

Memberikan penyuluhan dari Dinas Perikanan Daerah Kabupaten HSS dengan menerjunkan salah satu tenaga penyuluh,  Halip Barda.

Berita Lainnya
1 dari 461

“Diharabkan masyarakat bisa mengelola sumberdaya perikanan yang mampu menghasilkam produksi ikan secara berkesinambungan dengan tetap menjaga ketersediaan sumberdaya ikan yang setabil.

Sehingga kesejahteraan  terwujud bagi generasi sekarang dan yang akan datang,” ucapnya.

Di tempat lain Kapten Cpl Marhani selaku koordinator sasaran Non fisik dalam program TMMD membenarkan bahwa  telah dilakukan penyuluhan perikanan.

“Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan status sosial masyarakat Pariangan agar lebih sejahtera lagi,” ucapnya.

Diharabkan usai pelaksanan program TMMD, masyarakat Pariangan mempunyai pendapatan cukup dan dapat memenuhi kebutuhan hidup secara mandiri.

“Peningkatan status sosial dengan terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat merupakan salah satu tujuan adanya Program TMMD Ke 110. “Penerapan tema di tahun ini TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.” ujarnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya