Wakil Ketua DPRD Usulkan Dua Program ke Kementerian Desa

Jakarta, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengusulkan dua program ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI.

“Kita usulan dua program yang dikembangkan Kabupaten Tanah Bumbu, yakni kawasan pedesaan dan badan usaha milik desa (BUMDes),” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin, usai kunjungan ke Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jumat lalu, di Jakarta.

Didampingi Sartika Dewi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Bang Dhin mengungkapkan, ada dua kawasan yang mau dikembangkan dalam agrowisata dan agropolitan.

Kunjungan ini diharapkan Tanab Bumbu mendapatkan perhatian lokasi kawasan perdesaan dari Kemnenterian perencanaan teknis pengembangan ekonomi dan investasi, seperti halnya kabupaten lain di Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 714

“Seperti Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar dan Barito Kuala,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Koordinasi dan konsultasi ini, menurut Bang Dhin agar kementerian bisa mempertimbangkan program pusat bersinergi dengan daerah, termasuk Tanah Bumbu.

Mereka disambut Heroe Prasetya, Koordinator Kelompok Subtansi & Pemasaran Produk Unggulan Desa DT dan Transmigrasi, serta Armega Fauzi, Koordinator Kelompok Substansi Kelembagaan Ekonomi & Investasi Desa, DT dan Transmigrasi.

“Khusus untuk program BUMDes, agar dipastikan teregister dan mempunyai cashflow serta market,” kata Heroe. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya