Zairullah: Masyarakat Telibat Musrenbang Usulkan Prioritas Pembangunan

Batulicin, KP – Masyarakat yang terlibat dalam musrenbang agar mengusulkan kebutuhan prioritas dalam program pembangunan sehingga bisa tepat sasaran sesuai dengan kepentingan bersama.

Demikian disampaikan  Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar usai membuka musrembang di kecamatan Satui, Senin 15/3.2021. Zairullah juga mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19, anggaran daerah terbatas sehingga harus mengutamakan kepentingan yang mendesak.

Juga lanjutnya, lebih sebagian APBD kabupaten nantinya akan dominan untuk penanganan virus corona yang belum ada tanda-tanda berakhir. Zairullah juga mengingatkan agar musrembang ini menghasilkan usulan yang berkualitas dengan mengakomodir kepentingan seluruh masyarakat Satui. 

“Misal infrastruktur jalan, sarana public, dan program dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Berita Lainnya
1 dari 453

Bupati menambahkan, kehadirannya di musrembang bukan sekedar membuka kegiatan. Tapi lebih dari itu, memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam merumuskan perencanaan pembangunan, yang menyentuh semua aspek.

“Saya mengapresiasi setingginya antusiasme masyarakat yang hadir di setiap musrenbang di sejumlah kecamatan,” tandasnya. Semebtara itu musrenbang di kecamatan Satui ini, semua elemen masyarakat diminta hadir agar  terlibat memberikan usulan dan merumuskan perencanaan, tak terkecuali tokoh-tokoh pemuda.

Rendy, tokoh pemuda mewakili organisasi kepemudaan Gempita, sependapat dengan Bupati Zairullah Azhar. Dia mengatakan, Bupati mengingatkan agar usulan mengutamakan kebutuhan prioritas, diantaranya infrastruktur jalan,karena di Satui masih banyak akses jalan yang belum mulus dan beraspal. 

Bagi pemuda, ada usulan lain yang tak kalah penting, yakni pembangunan sarana olahraga dan seni. ” pembangunan sarana olahraga juga penting untuk pengembangan bakat para pemuda”, ucapnya, seraya menambahkan, selama pandemi nyaris tak ada kegiatan positif yang bisa dilakukan pemuda di daerahnya, ini dikarenakan keterbatasan fasilitas penunjang, seperti lapangan sepakbola dan gedung seni, membuat mereka tak bisa mengembangkan bakatnya dan lebih banyak berdiam diri dirumah tandasnya.

Hadir dimurenbang ini tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama setempat,dan sej
umlah Kepala SKPD teknis dilingkungan Pemkab Tanah Bumbu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya