Abdul Malik Ungguli Sanusi Pemilihan Suara Senat Fakultas

BANJARMASIN, KP – Unggul lima suara Senat Fakultas Universitas Islam Kalimantan (Uniska) terhadap pesaingnya DR. Sanusi, Prof Abdul Malik yang merupakan petahana kembali pimpin Uniska pada pemilihan Rektor yang berlangsung di salah satu Hotel di Banjarmasin.

Dari 25 suara Senat Fakultas yang diperebutkan, 15 senat fakultas berhasil dikuasainnya sedangkan sisanya merupakan milik pesaingnnya.

Prof Abdul Malik mengatakan pemilihan rektor merupakan agenda empat tahunan yang diselenggarakan, dan itu pasti terjadi. Kebetulan teman teman masih mempercayakan kepada kami kepemim Uniska kedepannya.

“Mudah-mudahan kami amanah kami mengucapkan innalillah wainnalillah hirojiun,”katannya kepada awak media seraya meninggalkannya. Senin (5/4/2021).

Sementara Dr Sanusi mengatakan siapa pun yang terpilih nantinnya kita akan dukung danselalu memberikan yang terbaik kedepanya.

“Tetapi ini belum final sebab masih ada yayasan yang memberikan keputusan akhir,”katanya.

Diakuinya, dalam pemilihan tersebut angka pemilih suara senat miliknya tertinggal 5 suara pendukung. Pemilihan tersebut sifatnya sebagai usulan keyayasan Uniska.

Berita Lainnya

Gebyar Vaksinasi di 9 Tempat Ibadah

1 dari 2.664

“Silakan nanti yayasan yang menentukan dalam rapat yang akan dilaksankan nantinya,”ucapnnya.

Sementara DR Murdiansyah Wakil Ketua Panitia mengatakan dari pemilihan tersebut belum bisa dikatakan siapa yang menang dan siapa yang nantinya memimpin uniska. Sebab dari hasil tersebut akan dilaporkan ke pihak Yayasan.

“Memang untuk skor suara yang didapat Abdul Malik 15 suara sedangkan Sanusi 10 suara,”katanya Senin (5/4/2021) usai pemilihan suara Senat Fakultas Uniska di salah satu Hotel Banjarmasin.

Dari hasil pelaksanaan ini kita akan mengundang seluruh pengurus yayasan Uniska sekaligus menyerahkan berita acara dan menunggu arahan yayasan terhadap hasil keputusan serta mempersiapkan acara pelantikan rektor.

“Ini memang hasil dari Senat Fakultas dimana sebanyak dua orang clon rektor bersaing dalam kepemimpinan Uniska. Lantas hasilnnya akan diserahkan ke yayasan yang memiliki hak prerogatif dan mempersiapkan penyelenggaraan pelantikan pada tanggal 29 mendatang,” ucapnya.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Uniska, Hj Rahmi Tadjuddinoor mengatakan, setelah menyaksikan pemilihan suara tersebut kita akan menunggu pihak panitia menyerahkan hasilnnya. Lantas dari hasil tersebut kita akan rapatkan kembali dengan sejumlah pengurus yayasan.

“Dalam putusanya nanti bisa dilakukan musyawarah mupakat atau bisa melalui voting suara,” katanya.

Rapat nanti pula, pihaknya juga mengundang panelis untuk sebagai saran dan pendapat. Dimana panelis tersebut sebelumnnya juga berhadir dalam action plan visi misi rektor yang berlangsung beberapa hari lalu.
“Keputusan bisa saja berubah dari hasil hari ini dimana Abdul Malik telah unggul. Dan rapat nanti juga dihadiri Prof Alin Bachri, Prof Hafiz Anshari dan Prof Udiansyah,” pungkasnya.(fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya