Atlet Petangue HSU Tetap Semangat latihan di Bulan Puasa

LATIHAN – Terus dilakukan Atlet Petangue HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan bukan menjadi halangan untuk untuk tetap beraktifitas dan berolahraga. Seperti yang dilakukan para Atlet Petangue Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetap semangat mengikuti latihan di bulan Puasa.

Program latihan yang bertempat di GOR Pangeran Suryanata Karias. Hanya saja jam latihan selama bupan Suci Ramadhan dikurangi agar tidak terlalu letih dan menggangu ibadah puasa.

Pelatih petanque HSU Muhammad Zein menuturkan, walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa, hal itu tak menyurutkan semangat para atlet petanque HSU untuk terus latihan, namun ada sedikit perubahan dari waktu latihan yang biasanya dilaksanakan sore hari dirubah menjadi pagi pada hari rabu, sabtu dan minggu.

“kalu di bulan ramadan, jadwal latihan kita sesuai kan tentunya agar tidak mengganggu ibadah puasa para atlet, yang tadinya sore menjadi pagi dari jam 8 hingga jam 9,”, katanya Kamis (29/4).

Sedangkan untuk program latihan ia tetap menerapkan program latihan seperti biasanya.

Berita Lainnya
1 dari 317

“Kita tetap terapkan program latihan seperti biasa, kita lakukan pamanasan, program interval, baru kita lakukan latihan permainan berkelompok,”lanjutnya.

Ia juga menambahkan, untuk kondisi para atlet ketika sedang menjalankan ibadah puasa dibulan ramadan tetap semangat dan ceria untuk melaksanakan program latihan yang ia terapkan.

“Alhamdulillah sejauh ini para atlet tetap semangat, dikarenakan para atlet menyampaikan kesanya, jika terlalu lama mereka tidak melakukan latihan maka para atlet merasakan canggung, sehingga mereka meminta untuk terus dan tetap latihan seperti biasa,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu Atlet petanque HSU, Hidayaturahman mengatakan, ia dan para atlet lainnya tidak mengalami kendala apapun walau harus latihan di saat sedang menjalankan ibadah puasa.

“Saat menjalankan ibadah puasa seperti ini, yang paling penting tetap menjaga kesehatan dan memakan makanan yang bergizi, serta meminum suplemen,” bebernya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya