Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat
Pejabat ASN Wajib Belanja di Pasar Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan Abdul Hadi bersama jajaran galakkan budaya berbelanja di pasar dan toko di wilayah Kabupaten Balangan, dalam rangka menumbuhkan perekonomian masyarakat, Rabu (28/4/2021) kemarin. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi ini, berlangsung di dua tempat yakni Pasar Paringin dan Pasar Modern Adaro Paringin, dengan mendatangi sejumlah toko sembako yang berjualan di pasar tersebut.

Sesampainya di setiap toko, Abdul Hadi bersama rombongan langsung melakukan pemborongan berbagai kebutuhan sembako seperti gula pasir, sirup, susu kental manis (SKM), kue wafer, dan kebutuhan sembako lainnya.

Abdul Hadi mengatakan bahwa nantinya pemerintah daerah akan melakukan monitoring kegiatan ini, dan berharap hal ini selaras dengan keinginan dari pemerintah pusat dan daerah, yaitu APBD yang berdampak bagi pertumbuhan ekonomi untuk di daerah tersebut.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Mudah-mudahan kedepan gerakan belanja di pasar Balangan ini dilakukan juga oleh seluruh ASN luar daerah yang bekerja di Kabupaten Balangan. Sehingga gajinya ini nanti dibelanjakan ke toko-toko di wilayah Kabupaten Balangan dalam rangka pertumbuhan ekonomi di Balangan,” harapnya.

Menurutnya, berdasarkan banyaknya jumlah pejabat ASN yang terdata dari luar daerah yang bekerja di Kabupaten Balangan, agar kiranya bisa mengikuti arahan ini untuk berbelanja di Pasar Balangan, demi memajukan perekonomian masyarakat setempat.

Oleh karenanya Abdul Hadi menambahkan, launching gerakan berbelanja di pasar Balangan ini, dilakukan karena dirasa untuk kebutuhan sembako di pasar sudah memenuhi, sehingga tidak ada alasan lagi untuk berbelanja ke luar daerah.

Terakhir Abdul Hadi menyampaikan, kedepan pemerintah daerah pun juga akan melakukan pengembangan pasar, dalam rangka penataan kota di Kabupaten Balangan. (rls/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya