Iklan
Iklan
Iklan
Barito Timur

Bartim Urutan 10 se Kalteng Dengan Angka Kematian Covid – 19 Sebanyak 13 orang

×

Bartim Urutan 10 se Kalteng Dengan Angka Kematian Covid – 19 Sebanyak 13 orang

Sebarkan artikel ini
Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny. (kp/devina)

Tamiang Layang ,KP – Satuan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Timur melaporkan adanya penambahan satu orang warga setempat yang meninggal akibat COVID-19.

“Yang meninggal yakni perempuan berinisial R dari Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau. Meninggal di RSUD Tamiang Layang pada Rabu ( 31/3 ) lalu,” kata Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Bartim dr Jimmi WS Hutagalung melalui Wakil Ketua Bidang Penanganan Kesehatan dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Selasa ( 6/4/2021 )

Android

Menurutnya, saat itu R dimakamkan di Talohen, Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah sebagai pasien dengan status suspek COVID-19. Kematian R dicatat dan dimasukkan dalam data Satgas COVID-19 Bartim setelah hasil tes usap dengan metode PCR dikeluarkan secara resmi pada Selasa ( 2/4 ) kemarin, dengan status konfirmasi positif COVID-19.

Dengan bertambahnya angka kematian akibat COVID-19 maka Kabupaten Bartim berada pada urutan 10 tingkat Kalteng dengan angka kematian COVID-19 sebanyak 13 orang.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Bartim juga tercatat adanya penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 12 orang dengan keterangan 11 orang masuk dalam kategori perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Bartim saat ini berada pada urutan ke – enam jika dilihat dari jumlah warga terkonfirmasi COVID-19 dengan mencapai 973 orang dan angka kesembuhan mencapai 821 orang atau 84,37 persen.

Penanganan COVID-19 Bartim terus diupayakan dengan maksimal melalui tes, tracking (pelacakan) dan treatment (perawatan). Saat ini terdapat 139 pasien COVID-19 berstatus dalam perawatan. Sebanyak 54 pasien COVID-19 yang mendapatkan perawatan isolasi dan 85 orang menjalani rawat jalan atau isolasi mandiri.

Ada 23 pasien yang harus menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi A pada RSUD Tamiang Layang, karena kategorinya sebagai pasien darurat. Selain itu terdapat 17 pasien COVID-19 yang memiliki penyakit bawaan menjalani perawatan pada Ruang Perawatan Isolasi B atau eks Kantor Dinkes Bartim.

Baca Juga:  DPRD Tak Bisa Tindaklanjuti Permakzulan Bupati Bartim

Sebanyak 24 pasien COVID-19 tanpa gejala mendapatkan perawatan pada Ruang Perawatan Isolasi C atau di Rumah Susun Sewa Sederhana di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur.

“RSUD Tamiang Layang berupaya maksimal dalam perawatan ( treatment ) terhadap pasien COVID-19 hingga pasien bisa negatif COVID-19,” demikian dr Vinny.

Data terbaru COVID-19 Kabupaten Bartim pada Senin ( 5/4 ) hingga pukul 12.00 wib menyebutkan kasus konfirmasi sebanyak 973 orang, dalam perawatan 139 orang , sembuh 821 orang , meninggal 13 orang , probable nihil dan suspek 12 orang. (vna/k-10)

Iklan
Iklan