Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bazar TTI di Angkinang, Bahan Pangan Murah dari Pemkab HSS

×

Bazar TTI di Angkinang, Bahan Pangan Murah dari Pemkab HSS

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS – Achmad Fikry meninjau pelaksanaan Bazar TTI yang menjual bahan pangan murah untuk masyarakat kurang mampu. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau pelaksanaan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) di Kecamatan Angkinang, Selasa (27/4/2021) lalu. 

Bazar bahan pangan dengan harga murah, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Ketahanan Pangan itu, dilaksanakan di Desa Telaga Sili-Sili Rt 2, Rk 1.

Pada bazar itu dijual bahan-bahan pangan berupa gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telor ayam, sirup, ikan kaleng, susu kaleng, mie instan, teh celup, kecap manis, dan lainnya.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, dilaksanakannya Bazar TTI itu diharapkan bisa membantu masyarakat. Terutama, dalam menyediakan kebutuhan pangan dengan harga relatif murah di bulan Ramadan.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang mengunjungi Bazar TTI yang sudah menaati protokol kesehatan dengan baik. 

“Kami mengimbau kepada para masyarakat yang ada di sekitaran bazar untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Pada kesempatan peninjauannya itu, Bupati Achmad Fikry berbincang dengan beberapa masyarakat pengunjung bazar.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS Moch Adib berujar, kegiatan itu merupakan pelayanan yang harus dilakukan yang tujuannya membantu masyarakat HSS dalam memenuhi kebutuhan pokok, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman saat Ramadan. 

“Guna membantu masyarakat yang kurang mampu, agar bisa menikmati Ramadan dan Idul fitri tanpa harus kekurangan sembako,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan bazar itu didukung oleh Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.

Adib menjelaskan, Bazar TTI dilaksanakan sejak 27 April sampai 6 Mei 2021 di empat kecamatan secara bergiliran. Pada Sabtu (29/4/2021) hari ini giliran Kecamatan Kandangan, yakni di Desa Gambah Dalam. Selanjutnya, Kecamatan Simpur dan Padang Batung. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Rancangan Pembangunan HSS 2023 Tingkatkan Kualitas SDM
Iklan