HSS Rapat Stabilkan Kebutuhan Pokok Saat Idul Fitri 1442 H

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Rabu (28/4/2021) secara daring dari Ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah (Setda).

Rapat itu dilaksanakan dalam rangka menghadapi situasi saat ini, yakni memasuki pertengahan Ramadan dan menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah, yang berpotensi meningkatnya daya beli kebutuhan pokok masyarakat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, sudah memasuki pertengahan Ramadan 1442 Hijriah ini kebutuhan dasar masyarakat tetap terkendali dan terpenuhi.

“Ini juga berkat usaha kita bersama, dan peran serta berbagai organisasi yang ikut menyelenggarakan operasi pasar murah, terutama gas LPG yang sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 473

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia, Bulog, hingga Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, yang selama ini selalu berperan dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Prinsip kita, apapun yang bisa kita bantu di masyarakat, kita usahakan untuk diintervensi,” tuturnya.

Achmad Fikry berujar, tersedianya barang adalah yang utama, sedangkan harga tentu akan mengikuti mekanisme pasar.

Ia berharap, rapat itu menghasilkan solusi atau saran yang baik untuk langkah dan kebijakan dalam menstabilkan kebutuhan pokok, terutama menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Setelah pembukaan, rapat kemudian dipimpin Sekretaris Daerah Muhammad Noor. Rapat diikuti oleh para Kepala OPD terkait, perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalsel dan Bulog Barabai. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya