BKIPM Serahkan Bantuan Ikan Sehat dan Bermutu Ke Masyarakat

Banjarbaru,KP- Rabu (28/04/2021)Dalam rangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 yang mengusung tema “Ikan Sehat Bermutu Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”. Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan yakni Bakti Sosial dalam bentuk penyaluran bantuan ikan sehat dan bermutu kepada masyarakat dan Coaching clinic, yang saat ini kita lakukan.

Bakti Lingkungan dengan pelepasan benih ikan species lokal. Dan pekan Pelayanan Publik dimana BKIPM terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih inovatif, mudah, cepat, terjangkau dan terukur.

Adapun bantuan yang diberikan berupa ikan segar yang terdiri dari Ikan Patin Segar sebanyak 2.600 kg dan Ikan Bawal Tawar Segar sebanyak 1.300 paket. Yang masing masing paket berisi 3 kg (2 kg ikan patin dan 1 kg ikan bawal). Bantuan disalurkan di 20 titik yang ada di kota Banjarbar.

Kepala Balai KIPM Banjarmasin Sokhib menjelaskan melalui kegiatan tersebut diharapkan kebutuhan protein masyarakat di tengah wabah pandemi Covid- 19 tetap dapat tercukupi, kegiatan ini juga wujud peran aktif Balai KIPM Banjarmasin dalam membantu pelaku usaha, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 628

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan peran strategis perkarantinaan dan keamanan hayati ikan, serta pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan”, ujarnya

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang secara simbolis menyerahkan paket bantuan ikan segar kepada masyarakat. Aditya mengatakn jika Kegiatan bakti sosial ini memang belum terlalu berarti karena tidak dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memerlukan.

“Akan tetapi kegiatan ini semoga menjadi Triger para pemangku kepentingan sosial masyarakat untuk bersama sama lebih peduli.” ujarnya.

Balai KIPM Banjarmasin juga menggelar kegiatan Bazar Produk Perikanan UMKM Kota Banjarbaru serta Coaching Clinic Ikan Sehat dan Bermutu kepada masyarakat. Coaching clinic ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana memilih ikan yang layak untuk di konsumsi, serta cara mengetahui ikan sehat dan bermutu dalam rangka membangun dan meningkatkan Gerakan masyarakat sadar mutu dan karantina. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya