Bupati H Saidi Mansyur Apresiasi Indomaret Pasarkan Produk UMKM Banjar

Martapura, KP – Meningkatkan kerja sama di bidang penjualan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada ritel modern, Management PT Indomaret Cabang Kalselteng bersilaturrahmi dengan Bupati H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kunjungan tersebut dipimpin Indra Gunawan selaku Kepala Cabang Indomaret Kalselteng beserta jajarannya. Indra menuturkan, maksud silaturrahmi tersebut, juga untuk mengajak kerjasama dengan Pemkab Banjar terkait produk-produk UMKM setempat yang bisa dipasarkan melalui Indomaret.

Pihaknya sendiri punya harapan pelaku UMKM di Kabupaten Banjar bisa berkembang dengan baik. Terutama membuat sebuah produk terlihat menarik, seperti kemasan yang bagus sesuai keinginan konsumen.

”Kita bisa menularkan ilmu jualan yang modern,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 551

Bupati Saidi Mansyur tentu menyambut baik kerjasama yang diinginkan manajemen toko ritel modern tersebut. Nanti ditindaklanjuti, akan di cek ke Disperindag tentang produk-produk UMKM.”Tentu kita harus selektif memilih produk yang akan dipasarkan,” tandasnya.

Menurut Bupati, banyak produk yang bisa dipasarkan di ritel modern, seperti kopi, menurutnya hal ini sangat menarik, namun selama ini UMKM dibayang-bayangi rasa takut akan kehilangan merk mereka setelah dibeli.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menambahkan, pihak Indomaret bisa mengirimkan surat kerjasama dimaksud untuk ditindak lanjuti Disperindag guna sosialisasi kepada pelaku UMKM, produk apa yang sesuai untuk dipasarkan.

”Keberadaan toko ritel modern Indomaret sendiri di Kabupaten Banjar berjumlah 24 unit, dengan status sewa selama 5 tahun,” ungkapnya.

Adapun omzet dilaporkan menurun sejak pandemi Covid-19, terjadi di tahun 2020 lalu. Namun para karyawan tetap dipekerjakan guna mendapatkan penghasilan. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya