Disdik Diminta Lakukan Perubahan Pelayanan untuk Kemajuan Pendidikan  

Paringin, KP – Dinas Pendidikan sebagai garda terdepan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), Bupati Balangan H Abdul Hadi sangat berharap kepada instasi tersebut untuk melakukan perubahan khususnya dalam pelayanan pendidikan di Kabupaten Balangan. Hal itu disampaikan Abdul Hadi pada saat melakukan monitoring, belum lama tadi.

Dikesempatan itu bupati mengungkapkan, untuk Kartu Balangan Pintar, pemerintah daerah berharap dari pendataan nantinya, bisa menjadi tepat sasaran bagi siswa yang tidak mampu di tingkat SD/SMP sederajat, sehingga hal ini dapat mengurangi angka putus sekolah di Balangan.

Abdul Hadi juga menyampaikan, untuk pembelajaran tatap muka di Kabupaten Balangan, masih ditunda karena tingginya angka kasus penyebaran COVID-19.

Berita Lainnya

Jembatan Paringin Direncanakan 2021 Diperbaiki

Wabup Balangan Terima 11 Ribu Masker

1 dari 490

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Balangan, H Rahmi, menyampaikan perihal mekanisme pembelajaran tatap muka, bahwa Kabupaten Balangan masih tetap mengikuti petunjuk dari kementerian terkait sistem belajar daring ini.

Setelah nantinya Kabupaten Balangan dinyatakan sudah siap untuk belajar tatap muka, maka Dinas Pendidikan akan menyiapkan beberapa langkah-langkah teknis, dalam belajar tatap muka tersebut.

“Di mana kita menyiapkan simulasi-simulasi dulu, kemudian juga sekolah-sekolah yang sudah menyatakan siap itu harus sudah mendapat izin dari orang tua untuk membolehkan anak-anaknya belajar tatap muka,” katanya. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya