Pemkab Balangan Raih Predikat B untuk SAKIP RB Award 2020

Paringin, KP – Pemerintah kabupaten Balangan menerima SAKIP RB Award Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) dengan predikat “B”. Hasil evaluasi ini diserahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam acara SAKIP RB Award 2020, di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/04) kemarin.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh pihak, atas kinerja dan pencapaian nilai SAKIP RB yang telah diterima untuk Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan, bahwa kenaikan itu berada di SAKIP dan RB. Ke depan mudah-mudahan dengan adanya perbaikan-perbaikan di setiap SKPD nilai SAKIP dan RB kita semakin lebih baik lagi,” harapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/04) kemarin.

Menurut Abdul Hadi, tentunya pemerintah daerah akan terus melakukan upaya inovasi dan proses yang sesuai dengan aturan, mulai dari perencanaan dan kegiatan yang berskala prioritas, dan bernilai untuk pencapaian visi misinya sebagai kepala daerah.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Untuk itu, ia menambahkan terkait review rencana kerja (Renja), pemerintah juga akan melakukan pembahasan yang disusun oleh setiap SKPD, agar semua pembiayaan benar-benar diarahkan untuk hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat.

Sementara, Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Ernawati menyampaikan, untuk perolehan nilai SAKIP yang diterima Kabupaten Balangan mengalami kenaikan angka sebesar 0,59 dan untuk di RB hampir mencapai dua poin.

“Kami masih perlu banyak pembenahan jadi apa yang telah disampaikan Bapak Bupati tadi bahwa seluruh komponen SAKIP mulai dari perencanaan, pengukuran, pelaporan, kemudian evaluasi dan capaian kinerja ini akan lebih kita genjot lagi,” ujarnya.

Sebut Erna, kepada seluruh komponen baik itu tim SAKIP kabupaten, Inspektorat, Bappeda, bagian organisasi, maupun SKPD selaku pelaksana dari SAKIP dan RB, akan lebih disupport lagi ke depan untuk meningkatkan kualitas kinerja berbasis program dengan indikator yang lebih smart dan terukur.

“Kita berharap kepada seluruh ASN agar dapat melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga perbaikan dan inovasi ini pun bisa berdampak bagi peningkatan nilai selanjutnya,” imbuhnya. (rls/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya