Dispora bagikan 20.000 masker untuk Pengurus Masjid di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, membagikan 20 ribu masker untuk pengurus masjid, yang tergabung di BKPRMI Kota.

Bantuan dari Pemprov Kalsel tersebut, diserahkan langsung Kadispora Kalsel H Hermansyah, didampingi Budiyanto dan Nuryatin, di kantor Dispora Jl Pramuka Banjarmasin, Jum’at siang (23/4/2021) , kepada perwakilan pengurus masjid dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

Menurut Kadispora H Hermansyah, bantuan masker dari Pemprov Kalsel tersebut, sebagai upaya untuk lebih meningkatkan daya tahan masyarakat dari penyebaran virus covid-19 yang masih belum mereda.

Berita Lainnya
1 dari 398

‘’Karena dalam situasi bulan Ramadhan ini terjadi peningkatan luar biasa, dengan penumpukan massa pada tempat-tempat peribadatan, dan ada kecendrungan lalai dalam mematuhi protocol kesehatan (prokes), dengan banyaknya yang tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan jumlah massa yang cukup membludak,’’ kata Herman, sapaan akrab H Hermansyah.

Melalui organisasi pengurus masjid, kita harapkan kesadaran untuk menjaga dan mematuhi protocol kesehatan, bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan. Sehingga dapat menekan mata rantai penyebaran covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Para pengurus masjid diharapkan untuk memperhatikan dan mengingatkan jemaah yang masuk dalam masjid, supaya mematuhi protocol kesehatan, mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak.

‘’Bagi jemaah yang tidak pakai masker supaya ditegur, jika tidak memiliki berikan masker yang sudah disediakan, sehingga tidak ada lagi jemaah yang lalai dan bersikap tidak peduli terhadap pentingnya mematuhi protocol kesehatan,’’ tandas Kadispora H Hermansyah. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya