IODI Banjarmasin dilantik

Banjarmasin, KP – Pengurus IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Kota Banjarmasin priode 2021-2023, yang diketuai Putri Yunita Permata Kumalasari MPd, dilantik Ketua IODI Kalsel, Muslih SPd, di Hotel Zuri Exprss, Jumat petang (23/4/2021).

Pelantikan yang berlangsung sederhana, disaksikan Drs H Baktiansyah mewakili Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Banjarmasin H Hermansyah, yang juga meresmikan pembukaan Raperkot (Rapat Perrsiapan Kerja Kota), dan pengurus IODI Kalsel, Hj Lies Pribadi Yandi.

Muslih mengharapkan kepengurusan baru ini, nantinya benar-benar bias lebih kompak, solid dan accountable. Menjadikan permasalahan kepengurusan terdahulu sebagai sebuah dinamika organisasi, jadikan pembelajaran agar memiliki sikap pengabdian untuk mengembangkan kemajuan organisasi, sehingga nantinya memunculkan atlet-atlet yang talenta dan berprestasi.

‘’Kita harus jadikan IODI Banjarmasin wadah berorganisasi untuk mengabdi demi anak-anak kita supaya bisa meraih prestasi terbaik, baik di tingkat provinsi, regional, nasional bahkan internasional,’’ kata Muslih.

Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah dalam sambutan tertulis dibacakan Baktiansyah, menyebutkan bahwa pihaknya juga mencermati dinamika yang terjadi di IODI Banjarmasin yang dinilai sangat rame.

Berita Lainnya
1 dari 358

Dia berharap peristiwa yang lalu bias dijadikan pembelajaran untuk menjadikan induk organisasi dancesport kota, dengan kepengurusan baru akan semakin solid. ‘’Hilangkan pengkotak-kotakan kelompok masa lalu, menjadi sebuah kesatuan dengan satu tujuan untuk menjadikan atlet-atlet mereka bias meningkatkan prestasinya,’’ kata Herman, sapaan akrab Ketum KONI Kota.

Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, kota Banjarmasin bertekad kembali meraih gelar Juara Umum untuk ke lima kalinya. Dancesport menjadi salah satu cabor yang berkontribusi cukup besar dalam perolehan medali, diharapkan bias meningkatkan prestasinya, atau minimal mempertahankan prestasi seperti di Porprov Tabalong, harap Hermansyah.

Dalam agenda Raperkot IODI Kota, diharapkan bias merumuskan rancangan yang lebih baik. Namun diminta untuk tetap berpegang pada AD/ART, menjalin hubungan harmonis dengan KONI dan juga Dispora, pungkasnya.

Pengurus IODI Kalsel Hj Lies Pribadi Yanti mengatakan bahwa pada Porprov Tabalong, kontingen IODI Kota merebut 6 medali emas.Diharapkan di Porprov HSS bisa meningkat lebih banyak lagi yakni dengan target 8 emas.

‘’Untuk merealisasikan target tersebut, tentunya pengurus IODI Kota dan atlet-atlet serta para pelatih harus bekerja ekstra keras, karena persaingan cabang dancesport di Kalsel kini semakin ketat,’’ pungkas Lies Pribadi. (nfr/k-9)

Susunan pengurus IODI Kota
Masa bakti Tahun 2021-2023
Pelindung Walikota Banjarmasin
Pembina Kadispora Kota Bmasin
Ketua KONI Banjarmasin
Dewan Pengurus
Ketua Umum – Putri Yunita Permata Kumalasari MPd.
Sekretaris -Dinda Loveliza
Wakil –Sirajudin
Bendahara – Penti Nur Ismaya,SE
Wakil Gusti Syahidah Joharni
Bidang-bidang
1.Bd Organisasi – Tri Astuty
2.Bd Pembinaan Prestasi Muslih S.Pd
3.Bd Diklat – Ketua – Noor Jannah,SPd
Wakil Verawati Hendra,SE.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya