DPRD Tanbu Gelar Rapat Kerja Gabungan Komisi Terkait Lahan

Batulicin, KP – Gabungan Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja Selasa 30/3.21 tadi.

Rapat yang dipimpin oleh ketua komisi II, H.Sayid Umar Alydrus, dihadiri beberapa anggota DPRD Tanbu,bagian pemerintahan, Camat Satui,Camat Angsana, Polsek Satui, dan BPN Tanah

Bumbu serta Pimpinan PT.GMK, PT BKB, dan Kades Sumber Baru berikut pihak terkait lainnya. Dirapat ini Kursani selaku  penjual lahan  siap sedia jika diminta untuk menunjukan lahan yang dijualnya.

Berita Lainnya
1 dari 471

Hal sama disampaikan Rasdi selaku kuasa masyarakat. Menurut Rasdi diapun siap bertanggungjawab atas lahan seluas 501 hektare dan juga termasuk 120 hektare di lahan 381 hekatare. 

Meski pihak masyarakat siap mempertangung jawabkan lahan mereka, Namun, PT.BKB juga siap menunjukan lahan seluas 381 hektare tersebut, yang mana lahan tersebut juga ada daratan dan rawa.

Setelah mendengarkan paparaan serta saran dari masing-masing pihak terkait, termasuk anggota DPRD yang hadir, Pimpinan rapat memberikan kesimpulan, salah satunya akan bersama-sama melakukan pengecekan ke lapangan bersama para penjual dan pembeli untuk  menunjukan lokasi objek lahan tersebut.  

Adapun maksud dari rapat ini yakni, untuk menyelesaikan permasalahan sengketa pemilik lahan antara masyarakat dan  perusahaan sawit. Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang telah dilaksananakan pada Senin 8/3.2021 beberapawaktu lalu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya