Empat Desa Di Kecamatan Raren Batuah Terima Satu Unit Ambulans

Tamiang Layang , KP – Warga Desa Batuah, Tangkum, Sibung dan Malintut Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur kini bisa memanfaatkan bantuan satu unit mobil ambulans.

“Bantuan mobil ambulans untuk masyarakat kurang mampu yang terkena musibah dan memerlukan ambulans,” kata Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio di Tamiang Layang, Selasa ( 20/4/2021 )

Bantuan ambulans sebagai bentuk dari pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan bantuan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Ambulans itu diserahkan kepada Pemerintah Desa Sibung, Batuah, Tangkum dan Desa Malintut yang nantinya bisa dikelola secara bersama-sama untuk melayani masyarakat yang membutuh.

Pemberian ambulans dilatarbelakangi jauhnya jarak tempuh warga Desa Sibung, Malintut, Batuah dan Tangkum untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ke Puskesmas Ampah, Kecamatan Dusun Tengah ataupun ke RSUD Tamiang Layang.

Jarak yang harus ditempuh warga ke Puskesmas Ampah mencapai 32,5 kilometer, sedngkan jarak ke RSUD Tamiang Layang sejauh 78 kilometer.

Berita Lainnya
1 dari 134

“Harapannya, ambulans ini juga dapat memudahkan warga yang sakit saat akan dirujuk ke puskesmas atau RSUD Tamiang Layang,” kata Nur Sulistio.

Sumbangan tersebut diharapkan tidak dinilai dari besar-kecil nilainya. Namun bisa dilihat dari ketulusan dan sebagai bentuk pengabdian sebagai wakil rakyat kepada masyarakat.

“Dimanapun ambulans ditempatkan atau siapapun yang mengelolanya, tolong jangan dipermasalahkan, tapi harus dipergunakan seluas-luasnya untuk masyarakat,” kata politisi Partai Golongan Karya itu.

Ambulans diserahkan Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio didampingi Ketua DPD Partai Golkar Bartim Supriatna di Desa Sibung Kecamatan Raren BAtuah, Senin (19/4) siang. Penyerahan juga disaksikan Camat Raren Batuah, Amrullah serta Bhabinkamtibmas, perwakilan pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Kepala Desa Sibung Reholelu sangat mengapresiasi pemberian mobil ambulans secara Pribadi Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio.

“Mewakili warga masyarakat Desa Sibung, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan,” kata Rehilelu.

Menurutnya, warga yang membutuhkan bisa memanfaatkan ambulans tersebut sesuai keperluannya seperti untuk mengantar warga yang tidak mampu untuk berobat ke puskesmas maupun ke rumah sakit. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya