HAKLI Dukung Bangun Kesehatan Lingkungan Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kalsel bersilaturahmi sekaligus audiensi dengan Bupati H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut antara lain menyampaikan program kerja HAKLI yang telah dilaksanakan dan program kerja kedepan. Selain itu juga untuk meminta Bupati Banjar menerima penghargaan dari Pengurus Pusat (PP) HAKLI Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Saidi Mansyur menyambut baik audiensi ini dan mengapresiasi program kerja dari HAKLI. Menurutnya HAKLI mempunyai peran penting memajukan pembangunan kesehatan lingkungan di Kalsel, khususnya di Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 605

Ketua HAKLI Kalsel Akhmad Mahyuni menjelaskan, penghargaan yang akan diterima Kabupaten Banjar sendiri karena dukungan dan partisipasi Pemkab setempat pada pengembangan kesehatan lingkungan, khususnya terkait pelayanan kesehatan lingkungan pada masa pandemi Covid-19 dan pasca bencana banjir.

“Kegiatan HAKLI di Kabupaten Banjar ada desa binaan, kemudian pelatihan seperti membuat masker, sabun cuci tangan, membuat sarana tempat cuci tangan dan kegiatan yang terkait pemberdayaan masyarakat seperti penyuluhan,” jelasnya.

Mahyuni menambahkan, kegiatan HAKLI ini juga didukung pemerintah di daerah, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ke tingkat RT. Dia pun ingin kegiatan ini terus berlanjut.

”Dan kegiatan selanjutnya akan lebih di kembangkan lagi ke arah penyehatan lingkungan di Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya