HKBN 2021, BRI Kandangan Berikan Dua Perahu Karet ke Pemkab HSS

Kandangan, KP – Peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional (HKBN) tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki dua buah perahu karet baru.

Hal itu merupakan bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Kandangan, untuk mempermudah penanganan jika terjadi bencana alam. 

Secara simbolis Pimpinan BRI KC Kandangan Ali Askar, menyerahkan alat kayuh perahu kepada Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS Syamsudin, Selasa (27/4/2021) pagi.

Perahu karet tersebut, digunakan langsung dalam simulasi latihan evakuasi bencana banjir di lapangan basket, area Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan tersebut.

Diserahkan pula bantuan tempat cuci tangan untuk Pasar Sepeda Kandangan, berupa tiga buah wastafel.

Bupati HSS Achmad mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Kandangan, yang telah memberikan sumbangan berupa dua buah perahu karet.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu sangat membantu dalam proses penanggulangan jika terjadi bencana alam terutama banjir.

Berita Lainnya
1 dari 473

“Mudah-mudahan ini bisa menunjang untuk kelancaran pada saat kita menangani bencana,” ucapnya.

a juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak lainnya, yang telah bersama pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai bencana di Kabupaten HSS selama ini.

Pimpinan BRI KC Kandangan Ali Askar mengatakan, kontribusi yang telah pihaknya berikan itu diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi jika terjadi bencana.

Ali Askar menuturkan, sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk hadir membantu terhadap hal yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Kami BRI besar bersama rakyat, setiap kepentingan yang menyangkut rakyat sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir untuk membantu,” ucapnya.

Ali Askar menambahkan, BRI Kandangan akan terus bersinergisitas bersama Pemkab HSS dan masyarakat. “Untuk menyukseskan tujuan bangsa, yaitu rakyatnya sejahtera, aman damai dan sentosa, BRI jaya, jayalah Indonesia,” pungkasnya.

Kedua perahu karet bantuan BRI tersebut kemudian dibawa ke posko BPBD untuk kesiapsiagaan bencana, sedangkan wastafel akan diletakkan di tempat strategis untuk masyarakat mencuci tangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya