Dewan Berikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tapin Tahun Anggaran 2020

Rantau, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daeah Kabupaten Tapin menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tapim Tahun Anggaran 2020. Senin (26/4/2021) kemarin malam.

Recomendasi dari para anggota dewan menyoroti masih kecilnya serapan anggaran di beberapa SOPD pada anggaran tahun 2020 tidak mencapai 100 persen hal itu dapat dimaklumi karena ditengah situasi pandemi covid 19.

Melalui sekretaris Dewan Mayudin menyampaikan isi rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tahun anggaran 2020 yaitu sebanyak 13 SOPD Lingkup Tapin dan PDAM menjadi sorotan para anggota dewan.

Dari semua rekomendasi disimpulkan bahwa dalam LKPJ disampaikan tidak dalam bentuk buku ringkasan LKPJ, keberadaan ringkasan sangat dirasakan manfaatnya dalam memahami secara umum hasil penyelenggaraan pemerintahan.

“DPRD meminta untuk LKPJ mendatang agar dibuat ringkasan yang memuat rangkuman isi ringkasan LKPJ, ” jelasnya.

Kemudian para wakil rakyat juga menyarankan dalam membuat LKPJ ungkapkan dengan jujur permasalahan implementasi yang dihadapi serta solusi yang akan diambil dan dilaksanakan, pihakneksekutif tidak perlu takut mengungkapkannya, karena tujuan LKPJ adalah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan didaerah.

Berita Lainnya
1 dari 238

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menanggapi isi rekomendasi DPRD Tapib bahwa masukan dan saran para anggota dewan sudah luar biasa dan menarik untuk ditindaklanjuti dengan sebaik baiknya kedepannya.

Memang kami akui bahwa dalam penyerapan anggaran tahun 2020 belum 100 persen terealiasi disebabkan alasan teknis, efesensi anggaran, dana tak terduga terlebih lagi adanya pandemi covid 19 tentunya banyak melakukan refocosing anggaran.

“Adanya pandemi covid 19, pemerintah daerah hanya terfokos dalam penanganan covid 19, untuk program lain tidak dapat terealiasi hanya sebagian,” terang Bupati.

Selanjutnya LKPJ disampaikan kami sadar bagaimanapun yang namanya pertanggungjawaban tidak semua benar masih banyak kekurangannya.

“Berharap apapun yang menjadi masukan para anggota dewan kami selalu siap menerima dan diperbaiki secara bersama sama untuk kebaikan dimasa mendatang,” katanya.

Menurut Bupati tuntunan untuk menjalankan roda pemerinthaan tidak selalu baik tentunya ada kekurangannya, oleh karena itu jajaran kami mohon maaf yang sebesar bedarnya mudahan selalu kita perbaiki dan di tindaklanjuti.

Rapat Paripurna di Pimpin Ketua DPRD Tapib H Yamani didampingi Wakilnya H Midpai Syahbani hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor dan sejumlah SOPD Lingkup Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya