Keseriusan, Kebersamaan Penting Dalam Memberantas Peredaran Narkoba

Tanjung, KP – Maraknya peredaran narkoba, membuat kebersamaan dan keseriusan sangat diperlukan untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah perkotaan.

Hal itu, diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong Drs H Abdul Muthalib Sangadji M.Si, yang membacakan sambutan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, belum lama tadi saat rapat program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

Hal itu diungkapkan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tabalong, A. Rahadian Noor pada Rapat Koordinasi P4GN-PN, belum lama tadi di Aula Tanjung Puri Sekretariat Pemkab Tabalong di Tanjung.

Dalam arahannya hari itu, Sekda menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, “kebersamaan dan keseriusan sangat penting dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang semakin marak dan telah menyebar tidak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga ke kampung-kampung,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 246

“Saya meminta, para peserta rapat ini untuk membahas masalah ini secara komprehensif, antisipasi, harus kita rumuskan dan menyusun program terpadu dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tabalong,” demikian pungkas Sangadji.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tabalong Achamd Rahadian Noor S.STP, M.Si, mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan instruksi dari Bupati Tabalong terkait aksi P4GN, “sebagai bentuk aksi daerah di Tahun 2021, Kesbangpol sudah mendapat instruksi Bupati Tabalong tentang rencana aksi daerah terkait rencana aksi program P4GN 2020-2024,” ujarnya.

“Di Tahun 2021 ini  Kesbangpol akan melakukan sosialisasi dan meminta tim terpadu dalam hal ini Bupati Tabalong sebagai Ketua, untuk menyampaikan surat ke SKPD di Kabupaten Tabalong, agar setiap SKPD membuat spanduk, baliho dan lain sebagainya terkait memerangi narkoba di Kabupaten Tabalong dengan sangat galak,” ujar Rahadian Noor.

Dalam kesempatan itu, Rahadian Noor juga mengungkapkan, pihaknya kedepan tidak hanya melakukan Rakor di ruangan, akan tetapi akan melakukan aksi-aksi di lapangan, “Sebagaimana masukkan dalam rakor, akan kita bentuk tim kecil untuk merumuskan kegiatan apa yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

“Selanjutnya, kita juga lagi mengupayakan terkait dengan rencana penyiapan anggaran untuk dilakukan tes urin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak. Jadi penganggarannya untuk pembiayaan, berdasarkan hasil rapat tahun lalu, Kesbangpol juga membackup untuk kegiatan ini yang bekerjasama dengan BNN,” demikian ungkap Rahadian Noor.

Turut hadir di acara Rakor P4GN-PN, Sekda Tabalong Drs HAM Sangadji M.Si, juga turut Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa, Kepala BNNK Tabalong, Kompol Ricky Lesmana, perwakilan Polres Tabalong, Kodim 1008/Tanjung, PN Tanjung beserta sejumlah undangan terkait. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya