Seluruh Kafilah Tala Mengundurkan Diri Pada Gelaran MTQ Nasional Kalsel di Tanah Bumbu

Pelaihari, KP – Seluruh Kafilah Kabupaten Tanah Laut menarik diri dari kepesertaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-33 tingkat provinsi di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Hal itu disampaikan saat jumpa pers oleh pengurus Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) di Balai Diklat Kabupaten Tanah Laut di kawasan Hutan Kota, Pelaihari, Selasa (6/4/2021).

Pengunduran keikutsertaan seluruh kafiliah perwakilan Tanah Laut ini disebabkan adanya sejumlah peserta dari dua Kabupaten yang usianya melebihi batas peraturan.

Pengunduran diri tersebut tertuang dalam surat penyataan nomor 30/LPTQ-Tala/IV/2021 tanggal 5 April 2021 ditandatangani Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tala, H Dahnial Kifli, dan Sekretaris Umum Hamsani.

Berita Lainnya
1 dari 447

Wakil Ketua LPTQ H. Zainuddin menyebutkan ada 17 peserta yang melampaui batas usia, berasal dari dua daerah. Ada yang usianya lebih dua hari dan ada yang hampir 12 bulan.

“Kami sudah beberapa kali menyampaikan keberatan, namun hingga kini tak direspons. Karena itu dengan berat hati kami menyatakan menarik diri MTQN ke-33 Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu,” tegas Zainuddin.

LPTQ Tala juga memohon kepada penjabat Gubernur Kalimantan Selatan untuk bersikap tegas dan memberikan arahan kepada LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan agar mengedepankan aturan dalam pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke-33 di Tanah Bumbu. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya