Legislator Perindo Reses Perseorangan di 11 Desa

Palangka Raya, KP – Anggota Lembaga Legislatif yang tergabung di Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sengkon mengungkapkan akan melaksanakan kegiatan reses.

Sesuai aturan yang berlaku ia sebagai wakil rakyat wajib melakukan reses perorangan ke daerah asal pemilihannya, Kabupaten Katingan, guna menyerap aspirasi, terangnya kepada awak media, Kamis (1/4).

Sebagaimana agenda dewan provinsi yang sudah ditetapkan, “maka saya akan melaksanakan kegiatan reses perorangan bersama dengan para pendamping” ujarnya. Rencananya saya berangkat pada Sabtu 3 April 2021, dan kegiatan mulai dilaksanakan pada hari Senin 5 April 2021 keesokan harinya.

Kegiatan reses ini juga akan dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Kalimantan Tengah yang lainnya juga, tambah Sengkon.

Politisi di Legislatif Provinsi Kalteng priode 2019-2024 dari Partai Perindo ini menjelaskan reses perorangan akan dilaksanakannya, tidak hanya di daerah pemilihan (Dapil) Kalteng I meliputi Kabupaten Katingan.

Tetapi juga meliputi Gunung Mas dan Kota Palangka Raya, yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) I Kalteng binaan mereka pada Pemilu 2019 lalu.

Berita Lainnya
1 dari 528

Meski meliputi tiga (3) daerah pemilihan, tapi kali ini menjadi fokus kunjungan reses perorangan hanya menyasar di 2 Kabupaten saja, yakni Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas.

Dan sasaran yang ditujukan telah ditentukan ke lima (5) desa berada di Kabupaten Katingan, meliputi Desa Garagu dan Desa Tumbang Tanjung Kecamatan Pulau Malan, Desa Tumbang Tanjung Kecamatan Katingan Tengah, Desa Tumbang Pangka Kecamatan Sanaman Mantikei, serta Desa Tewang Kadamba Kecamatan Katingan Hilir.S

Sedangkan untuk Kabupaten Gunung Mas di Desa Takaras, sehingga totalnya ada 6 Desa yang akan dikunjungi dalam reses perorangan kali ini,” terangnya.

Kembali ia menjelaskab tujuan dari reses perorangan ini, ialah untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Kalteng I, dan melihat pembangunan perekonomian warga desa setempat

Menurut wakil rakyat dari Katingan itu, tidak hanya berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di Komisi II DPRD Kalteng yakni Perekonomian dan SDA saja, tapi juga berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat, misalnya pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan lain sebagainya.

Diharapkan melalui aspiradi.dapat menjadi catatan penting untuk disampaikan kepada pemerintah dan ditindaklanjuti melalui instansi dinas terkaitnya masing-masing.

Selama pertemuan pihaknya tetap mengedepankan protolol kesehatan, sekaligus akan menyampaikan sejumlah program atau kebijakan Pemerintah, untuk mewujudkan Kalteng Berkah sesuai visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya