Lima Plt Kadis di Pemko Banjarmasin Diganti

Banjarmasin, KP – Sejumlah pejabat yang menduduki Pelaksana Tugas (Plt) dari Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin resmi berganti posisi.

Pasalnya, terhitung mulai hari ini, Kamis, 1 April 2021, posisi Plt Kepala Dinas (Kadis) di lima SKPD resmi diduduki oleh orang baru.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar menerangkan, bahwa kelima Plt Kadis tersebut sudah mengalami satu kali masa perpanjangan jabatan, total sudah enam bulan menjabat. Sehingga sudah selayaknya mereka diganti untuk diganti dengan Kadis yang baru.

Kelima Plt Kepala SKPD yang berakhir tersebut yakni, Plt Kasatpol PP dan Damkar, Fahrurrazie, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Yusna Irawan, Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Doyo Pudjadi, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Norbiansyah dan, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Muryanta.

“Besok, (01/4) jabatan mereka berakhir sebagai Plt. Jadi ditunjuk yang baru untuk mengisi,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media di lobby gedung Balai Kota Banjarmasin, Rabu (31/03) sore.

Untuk itu, pihaknya telah menetapkan beberapa orang yang bakal menggantikan posisi tersebut. Terkecuali untuk Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Norbiansyah yang tetap menjabat.

Berita Lainnya
1 dari 2.653

Menurut Mukhyar, posisi Norbiansyah sebagai olt Kadisperdagin masih di pertimbangkan. Hal itu karena yang bersangkutan akan purna tugas pada akhir April 2021 nanti.

Sedangkan untuk SKPD lain akan dijabat oleh nama baru. Misalnya Plt Kasatpol PP dan Damkar, akan dijabat oleh Ahmad Muzaiyin. Kemudian Windiasti Kartika, sebagai Plt Kadis Kominfotik.

Lalu Isa Anshari, sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja. Dan yang terakhir adalah Doyo Pudjadi yang resmi menjabat sebagai Plt Kadis PUPR.

“Mereka dipilih dengan pertimbangan patut menduduki jabatan itu. Misalnya Doyo Pujadi, orangnya masih energik jadi ditunjuk sebagai Plt Kadis PUPR. Terlebih yang bersangkutan bisa lebih mudah melanjutkan program normalisasi sungai,” pungkasnya.

Mereka yang ditunjuk sebagai Plt yang baru, sebagian besar adalah orang-orang yang menang dalam seleksi lelang jabatan di SKPD tersebut yang dilakukan beberapa bulan lalu semasa periode kepemimpinan Ibnu-Herman.

Namun, karena kala itu berbarengan Pilkada serentak, mereka sampai sekarang tak kunjung dilantik. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya