Pemko Banjarmasin Gelar Rakor Penanggulangan Covid-19 dan Banjir

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi antar Penjabat di Kota Banjarmasin yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai. Rabu 07/04/2021. Pra kegiatan, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, menyediakan fasilitas rapid tes antigen untuk semua peserta rapat sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rapat koordinasi tersebut, dipimpin Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H., M.Si di dampingi Pj Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Drs. H. Mukhyar, M.Ap dan dihadiri seluruh pimpinan dan perwakilan SKPD Kota Banjarmasin serta Camat se Kota Banjarmasin.

Pj Walikota Banjarmasin Akhmad Fydayeen menyampaikan, pihaknya berupaya bersama-sama menangani Covid-19 agar masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin terhindar dari virus tersebut.

Selanjutnya, Beliau mengatakan akan segera menggalakkan koordinasi terkait gugus tugas TNI Polri agar kemajuan Kota Banjarmasin dapat bersinergi khususnya soal penanganan Covid-19 dan PPKM di Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.208

“Kalaupun ada sesuatu hal, kalau sudah kita putuskan bersama berdasarkan diskusi dan semacamnya, setelah keluar pagar ulun (red: saya) yang tanggung jawabnya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H. mengungkapkan strategi untuk mengendalikan Covid-19 di era sekarang tidak cukup 3T dan 3M tetapi harus disempurnakan dengan vaksinasi, selain itu PPKM mesti sukses dengan peran setiap orang dalam berpartisipasi menumbuhkan sikap sadar dan peduli.

Machli merincikan, data versi Dinas Kesehatan Kalsel pada Selasa 6 April 2021 bahwa zona yang sudah hijau di Kota Banjarmasin berada di angka 77,7% dan zona kuning 22,2% sisanya, 0,1% zona orange, zonasi di era PPKM berbeda dengan sebelum PPKM dilaksanakan.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas PUPR yang juga menjabat sebagai Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ir. Doyo Pudjadi, memaparkan mulai senin depan Dinas PUPR akan melakukan pengerukan sungai di Jalan Veteran di dampingi Satpol PP yang sebelumnya sudah melakukan pengerukan dan pembongkaran di Jalan Ahmad Yani.

“Mudah-mudahan hari Senin pengerukan di jalan Veteran berjalan lancar,” harapnya.

Kemudian, pria yang kerap disapa Doyo itu menambahkan kegiatan normalisasi sungai bukanlah kegiatan yang sifatnya sementara, tetapi akan dilakukan secara terus-menerus sampai kapasitas penampungan air sungai di Kota Banjarmasin meningkat dan daya salurnya berjalan lancar. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya