Pj Gubernur Kalsel Bantu Hibah Untuk Sarana Ibadah Di Tapin

Rantau, KP – Silaturrahmi ramadhan 1442 hijriah Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal bersama Bupati Tapin dan Kepala SOPD Pemkab Tapin unsur Forkompinda serta masyarakat Kabupaten Tapin. Selasa (27/4/2021) bertempat Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin.

Turut hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Dandim 1010 Rantau Letkol Andi Sinrang, Ketua MUI Tapin H Hamdani dan penjabat Pemerintah Kabupaten Tapin sementara Pejabat Prov Kalsel Pj Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Safari Ramadan Pj Gubernur Kalsel juga penyerahan bantuan hibah untuk rumah ibadah di Kab Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat pandemi covid 19 ini, pemerintah daerah sudah banyak melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, saat ini fokos pada masyarakat untuk dihimbau disiplin protokol kesehatan.

“Kalau tidak disiplin prokes tentunya masi rawan dalam penyebaran covid 19,” ujar Bupati.

Kondisi Tapin dibeberapa wilayah di pedesaan sudah zona hijau, namun diperkotaan masih dalam keadaan zona kuning.

Dikatakan Bupati adanya kunjungan Pj Gubernur ke Tapin, kami bersama jajaran masyarakat merasa bahagia dikunjungi dan mudah mudahan kedatangan Gubernur ini ada arahan masukan petunjuk bagaimana kabupaten tapin dalam pengananan covid 19 kedepannya ataupun berkaitan dengan bidang keagamaan.

“Karena mayoritas umat muslim perlunya kita jaga dengan baik kekompakan dan kebersamaan supaya masyarakat bisa menjaga sesama umat muslim dengan baik dan toleransi sesama agama lain berjalan lancar,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 264

Pada kesempatan ini memohon maaf ada kekurangan dalam memberikan pelayanan berbuka puasa dan bersilaturrhani para ulama dan tokoh masyarakat tapin.

Pj Gubernur Kalsel Dr Safrizal Za Msi mengatakan, kunjungan ke Tapin dalam rangka safari ramadhan sekaligus bersilaturrahmi dengan pimpinan daerah, forkompinda, ulama dan tokoh masyarakat Tapin.

Disamping itu pula ada beberapa agenda untuk menjadi perhatian pimpinan daerah tapin bersama forkomfinda yaitu dalam penanganan covid 19 yang saat ini masih terjadi dan belum tahu kapan akan berakhir.

“Untuk terus mengingatkan dalam penanganan covid 19, terutama di bulan ramadan dan jelang idul fitri agar tetap disiplin protokol kesehatan, sehingga ibadah bulan ramadan tidak terganggu dan bisa berjalan lancar tidak menimbulkan yang tidak dinginkan serta munculnya klaster baru,” jelas Safrizal.

Pada kesempatan ini pula menghimbau kepada pimpinan daerah, walau sudah dapat dikatakan bagus dalam penanganan covid, tentunya juga para forkompinda terus mendukung proses vaksinasi terutama untuk kalangan orang tua, manula, lansia dan tenaga pendidik diselesaikan secepatnya.

“Kepada para alim ulama di Tapi juga bisa proaktif menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat akan adanya wabah covid 19 yang saat ini masih mewabah. Seperti memakai masker dan menjaga jarak selalu mencuci tangan,” pinta Pj Gubernur.

Berharap kerjasamanya dalam penanganan dan pencegahan covid 19 di bulan ramadhan ini dan jelang idul fitri sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

Safari ramadhan Pj Gubernur Kalsel menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah sebanyak dua buah masjid yaitu Masjid Nurul Falah Dulang Sebesar 100 Juta Rupiah dan Masjid Thariqul Jannah Desa Ayuñan Papan sebesar 150 juta rupiah. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya