Pj Walikota Tinjau Pelayanan Kesehatan

Banjarmasin, KP – Dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, Pj Walikota Banjarmasin Akhmad Fydayeen meninjau pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Akhmad Fydayeen berpesan kepada para petugas kesehatan, agar dapat mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia dan masyarakat umum.

Berita Lainnya
1 dari 2.778

Mengingat vaksin memiliki batas waktu kedaluarsa, ia berharap pihak puskesmas se Kota Banjarmasin dapat mengimbau masyarakat sekitar untuk dapat mensukseskan program vaksinasi terhadap lansia dan masyarakat. “Vaksin punya umur atau batas waktu setelah itu kadaluarsa, dengan hal tersebut saya meminta tolong dengan tetangga atau keluarga di rumah itu dihimbau untuk selalu menerapkan 5M, salah satunya melakukan percepatan vaksinasi bagi lansia dan masyarakat kita,” ujarnya, Rabu (14/04).

Kemudian, ia juga berkunjung ke Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, dan mengimbau Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor, agar dapat berkoordinasi dengan Lamat lain dan para Lurah, agar dapat membantu pihak puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Dalam rangka percepatan penanganan penyelesaian vaksinasi yang terkait, saya minta Pak Camat untuk mengarahkan kepada para Lurah supaya segera berkoordinasi dengan puskesmas setempat, dalam rangka vaksinasi lansia dan masyarakat lainnya,” katanya.

Terakhir, ia berharap kepada seluruh masyarakat kota seribu sungai, agar dapat saling bergotong royong dan saling membantu antar sesama untuk dapat saling mengingatkan dalam hal penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. (dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya