Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipta Kondisi

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) guna menjaga situasi kamtibmas.

Giat patroli yang dipimpin Kepala Bagian Operasional Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, S.H ini menyambangi aktivitas masyarakat, Jumat (16/4) malam.

Tujuan dilaksanakan patroli ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kita lakukan penguatan harkamtibmas, dengan menghadirkan postur Polri di tengah masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan nyata, ” jelas Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali didampingi Kasat Sabhara Kompol I Made Subagya, S.H.

Dikatakannya, dalam Patroli tersebut pihaknya menyambangi cafe dan menyampaikan rujukan surat Keputusan Walikota Banjarmasin Nomor 278 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Skala Mikro di kota Banjarmasin.

Hal ini juga tertuang di surat edaran Nomor 556/082-082- Peng. Par/Disbudpar terkait larangan kegiatan pada bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Berita Lainnya

Kejari HSU Telesik Proyek Disdik HSU

1 dari 1.277

“Jadi kita sosialisasi terkait aturan tersebut kepada para pengelola cafe di kota ini agar dapat di patuhi,” tutur Rizali

Kembali Rizali mengungkapkan dalam giat tersebut pihaknya melakukan monitoring pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita ingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) guna menekan penyebaran virus Covid-19 di kota Banjarmasin,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemko Banjarmasin resmi kembali memperpanjang penerapan PPKM skala mikro.

Juru Bicara Satgas Pengendalian Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, elanjutkan PPKM berskala mikro, mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021.

“Mudahan PPKM mikro ini memberikan manfaat bagus untuk Kota Banjarmasin, makanya tadi disepakati dan kita akan melaksanakannya lagi,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin ini.

Diketahui, dalam pelaksanaannya PPKM berskala Mikro di Banjarmaisn ini, Pemko Banjarmasin akan tetap bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk terus menegakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya