Program Ramadhan YN’S Center Masuki Hari ke-7, Ketua PWI Kalsel Beri Apresiasi

Banjarmasin, KP – Selama satu bulan penuh YN’S Center menggelar program di bulan Ramadhan yang penuh berkah, dimana kegiatan tersebut langsung melibatkan masyarakat dari lima kecamatan di Banjarmasin secara bergiliran.

Program Ramadhan digelar di sekretariat YN’S Center, Jalan Perdagangan Komplek HKSN, Banjarmasin Utara, mulai 1 hingga 29 Ramadhan 1442 H atau mulai 13 April sampai 12 Mei 2021.

Pada hari ke 7 Ramadhan ini, YN’S Center melaksanakan kegiatan buka puasa dan tadarus Alquran bersama jamaah Masjid Qoriyah Thoyyibah dari Banjarmasin Utara.

Ketua YN’S Center, Yuni Abdi Nur Sulaiman, menuturkan bahwa kegiatan rutin di bulan Ramadhan ini adalah untuk tetap menjaga jalinan silaturahmi sekaligus meraih keberkahan di bulan penuh keutamaan ini.

“Alhamdulillah, di hari ke-7 Ramadhan ini kita kembali dapat bersilaturahmi. Kali ini kita tadarus Alquran dan buka puasa bersama jamaah Masjid Qoriyah Thoyyibah. Kemudian, kita melaksanakan salat maghrib, salat isya dan salat tarawih berjamaah dan ditutup dengan khataman Alquran,” ujar Yuni.

Seluruh tahapan acara berlangsung khidmat. Setelah melakukan salat tarawih, lalu dilanjutkan dengan tadarusan yang dilakukan oleh 15 santri secara bergiliran. Masing-masing santri membaca Alquran sebanyak dua juz, sehingga dalam satu malam khatam Alquran sebanyak 30 juz.

H Yuni juga mengatakan, bahwa program selama bulan suci Ramadhan ini dilakukan hingga menjelang 1 Syawal nanti.

Berita Lainnya
1 dari 3.193

“Kita melaksanakan ini satu bulan penuh selama Ramadhan, hingga menjelang lebaran nanti. Para santri yang bergiliran membaca Alquran ini, juga bergantian dari setiap Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Banjarmasin,” ucap putera ke-6 dari tokoh Kalsel, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB itu.

Haji Yuni menambahkan, YN’S Center juga akan melaksanakan kegiatan sahur bersama. Hanya saja, lantaran masih di tengah pandemi Covid-19, maka acara kegiatan sahur bersama tersebut digelar terbatas

“Insya Allah, kita juga akan melaksanakan sahur bersama. Tapi, seperti kita tahu, saat ini sedang pandemi Covid-19, jadi kegiatannya kita batasi,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat menyambut baik kegiatan Ramadhan yang dimotori YN’S Center.

“YN’S ini kan baru saja didirikan, tetapi manfaat dan kebaikannya sudah dirasakan beberapa masyarakat di Banjarmasin, seperti di komplek tempat tinggal saya,” katanya.

Helmie berharap, melalui program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh YN’S Center, akan terus dapat membantu warga Banjarmasin. Terutama, bagi warga yang kurang mampu.

“Semua yang dilakukan, sesuai dengan taglinenya YN’S Center, yakni Bersama Berbuat Baik. Kita berharap, apa yang di lakukan oleh H Yuni Abdi Nur Sulaiman ini, bisa menjadi contoh bagi warga Banjarmasin yang mampu,” tutupnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya