Ramadhan 1442 H Baznas Luncurkan Berbagai Program

Banjarbaru,KP- Memasuki bulan Ramadhan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalimatan Selatan, luncurkan berbagai program inovasi. Ketua Pelaksana Ramadan BAZNAS Kalsel, Sadam Nur Hidayat, menyebutkan jika pada Ramadhan 1442 H Baznas memilik ada banyak program untuk masyarakat, terutama untuk masyarakat pada masa pandemi Covid 19 dan pasca bencana banjir di Kalsel awal tahun.

“Kami memberikan pelayanan kemudahan untuk berbayar zakat bagi masyarakat. Mulai dari bayar zakat secara digital hingga tatap muka,” ujarnya, Senin (12/04/2021).

Dengan bekerjasama dengan website, e-commerce terkenal, dan media flatfom non komersil, hingga pelayanan offline juga tetap disediakan konter- konter zakat di mall, perkantoran, dan ruang publik.

Berita Lainnya
1 dari 564

“Ramadhan ini penyaluran zakat BAZNAS Kalsel juga akan diprioritaskan untuk penanganan Covid 19 dan bantuan untuk korban banjir di Hulu Sungai Tengah, nanti akan ada ibadah muslim kit untuk korban banjir di HST, bahan pangan keluarga terdampak Covid 19, makanan sahur dan berbuka bagi masyarakat, dan pembersihan masjid dan Musala,” jelasnya.

Ada juga beberapa program Ramadan sehat ceria dengan adanya penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis dan pemberian pangan bergizi yang akan disalurkan kepada kawasan masyarakat rentan miskin.

Hal lainnya BAZNAS Kalsel bersama pelaku UMKM yang dibina BAZNAS Kalsel juga dibantu untuk berjualan dalam pasar online Ramadan. Pelaku UMKM diajarkan untuk dapat berjualan di aplikasi antar jemput barang atau makanan yang mereka jual.

Ditargetkan distribusi zakat akan dimaksimalkan untuk menyentuh langsung kepada mustahiq, dengan tema “Gerakan Cinta Zakat. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya