Rektor UPR Kukuhkan Guru Besar Mikrobiologi dan Wisuda 959 Mahasiswa

Palangka Raya, KP – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR.Andrie Elia,SE,M.Si, Kamis (22/4) mengukuhkan seorang Guru Besar Bidang Tetap Mikrobiologi Prof.Dr.Liswara Neneng,S.Pd,M.Si sekaligus mewisuda sedikitnya 959 lulusan priode April 2021.

Kegiatan dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka dipimpin Rektor, secara daring dan luring diikuti 85 lulusan dari target 100 orang di Aula Palangka, Kampus Universitas Palangka Raya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum wisuda lulusan pasca sarjana dan sarjana didahului paparan disertasi dari Guru Besar Prof.Dr.Liswara Neneng, ,S.Pd, M.Si tentang bahaya penggunaan mercury secara ilegal dalam penambangan emas tradional di Kalteng.

Dengan dikukuhkannya satu lagi seorang guru besar, menurut Rektor Andrie Elia kini UPR memiliki 24 guru besar dalam berbagai bidang keahlian dan ilmu, sehingga diharapkan mampu mendongkrak kualitas pendidik lingkup Universitas Palangka Raya.

Berita Lainnya
1 dari 481

Adapun lulusan yang mengikuti wisuda priode April 2021 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 165 mahasiswa, Fakultas Pertanian 132 orang, Fakultas Hukum 52 orang, Fisipol 88 oran.

Berikutnya dari Fakultas Tehnik 145 orang, Fakultas Kedokteran 56 orang, Program Magister 43 orang, dan Doktor Ilmu Lingkungan 5 orang lulusan. Sehingga secara keseluruhan m 959 orang.

Rektor Andrie Elia mengemukakan, wisuda bujanlah purna tugas untuk berhenti belajar. Tetapi sebaliknya ilmu yang didapat akan dilanjutkan untuk digunakan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah dsn tantangan kedepan yang kian komplek.

Ia meyakini dan berdoa bagi semua lulusan mampu dengan sukses mengarungi tahapan-tahapan pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul berikutnya, maupun saat memasuki lapangan pekerjaan.

Pengukuhan guru besar dan wisuda tersebut dihadiri Dr.Ir.Subandi,M.Sc Deputy Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementrian PPN/Bappenas melalui zoom metting dan undangan lainnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya