Roxana Prioritaskan Membeli Vitamin dan Suplemen

Banjarmasin, KP – Pegulat putri andalan Provinsi Kalimantan Selatan, Roxana mengakui bahagia dan senang sudah menerima insentif untuk bulan Januari hingga April 2021.

‘’Senang dan bahagia, karena memang sudah lama ditunggu-tunggu,’’ kata Roxana di Banjarmasin Rabu (28/4/2021) kemarin.

Roxana, pegulat naturalisasi dari Romania, yang telah mempersembahkan medali emas di PON Jabar tahun 2016. Mengaku uang insentif yang diterimanya akan diprioritaskan untuk keperluan membeli vitamin dan suplemen, serta pakaian untuk keperluan latihan sehari-hari.

‘’Saya akan berupaya sekuat tenaga untuk bias mengulang prestasi di PON Papua, karena itu saya akan berlatih, baik secara kelompok bersama atlet-atlet lainnya maupun latihan mandiri karena masih dalam masa pandemic covid-19,’’ papar Roxana.

Berita Lainnya
1 dari 359

Terpisah Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi

Menyatakan rasa syukurnya karena para atlet yang dipersiapkan untuk tampil di PON Papua telah menerima insentif dari Januari hingga April 2021.

Menurut Fitri Hernadi, keterlambatan pencairan, karena menunggu proses pemangkasan anggaran selesai. Terakhir pencairan direncanakan bulan Maret tadi, ternyata penyediaan vaksin dibebankan kepada APBD, sehingga anggaran semua SKPD dipangkas untuk menambah biaya penanggulangan bencana.

‘’Informasi dari pak Pj Sekda proses sudah selesai, sehingga dana sudah bisa dicairkan, dan para atlet serta pelatih sudah menerimanya,’’ papar Fitri.

Namun untuk tahun ini hanya 10 cabor yang mendapatkan insentif, yaitu cabor yang lolos ke PON dengan medali. Untuk atlet Utama (emas) Rp5 juta. Madya (perak) Rp3,5 juta. Muda (perunggu) Rp 2 juta. Potensiel lolos PON pada cabor yang mendapat medali Rp1,5 juta. (nets/nfr/k-9).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya