Safari Berisi Penyerahan Bantuan Sejumlah Mesjid
Pj Gubernur Imbau Semua Masyarakat Patuhi Prokes

Marabahan, KP – Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA, melakukan kunjungan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (26/04/2021).

Kehadiran Pj Gubernur yang didampingi Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kadikominfo Yanuar Noor Rifai, Karo Umum M Rusli, dan Kepala Biro Kesra M Mustajab ini dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Batola dalam kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriyah.

Kehadiran rombongan diterima Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf, SKPD terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, di Aula Mufakat, Senin (26/04).

Dalam Safari Ramadhan ini Pj Gubernur menyerahkan bantuan untuk Mesjid Al-Furqan di Kecamatan Wanaraya, Mesjid Al-Mubaraqah di Kecamatan Cerbon, dan Mesjid Al-Mujahidin masing-masing Rp50 juta.

Pj Gubernur menyampaikan bantuan yang diserahkan ini hanya sebagian dan akan ada penyerahan tahap selanjutnya.

“Saat ini bantuan cuma tiga kita serimonialkan untuk mencegah kerumunan dan tertibnya protokol kesehatan,” ucapnya. 

Sebelumnya peserta silaturahmi yang hadir harus menjalani protokol kesehatan yang ketat dengan dilakukan rapid test antigen, mencuci tangan pakai sabun, wajib mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Dalam acara yang berlangsung hangat ini Pj Gubernur Safrizal mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat atas ulang tahun Bupati Batola Hj Noormiliyani AS yang berlangsung 21 April lalu.

Kepada forkopimda, khususnya kapolres, camat, serta pihak terkait lainnya ia berpesan agar mengingatkan masyarakat untuk menunda pulang kampu terlebih dahulu pada saat lebaran.

Berita Lainnya
1 dari 255

“Menjelang lebaran kita berharap para camat hingga RT dan RW dapat mengingatkan warga untuk menunda pulang kampung. Jangan sampai sepulang dari mudik tersebut daerah menjadi zona merah,” tukasnya.

Sementara kepada para ulama, lembaga, dan instansi, lelaki asal Bireuen Aceh itu, berharap untuk dapat mengajak masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan.

“Aktifkan kembali remaja mesjid maupun relawan mesjid untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan serta pentingnya memakai masker,” timpalnya.

Safrizal juga menyatakan, ia akan meminta bagi kabupaten yang gagal menangani Covid-19 untuk merombak APBD-nya agar lebih fokos pada penanganan.

“Pembangunan jalan maupun infrastruktur akan kita hentikan karena hukum keselamatan masyarakat adalah yang utama,” pungkasnya.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyampaikan rasa bangganya mendapat kunjungan kembali dari Pj Gubernur Safrizal ZA. Dalam kesempatan pertemuan tersebut, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini, juga menyampaikan ucapan selamat atas ultah Pj Gubernur.

“Meski terlambat saya juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada pak gubernur yang hari lahirnya ternyata sama dengan saya,” ucap Noormiliyani.

Selanjutnya bupati wanita pertama di Kalsel itu juga menyampaikan bahwa dirinya dari awal wabah Covid-19 merebak telah berusaha keras menekan penyebaran wabah.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan dan jangan sampai menyepelekan, mengingat keberadaan virus berbahaya ini benar-benar ada.

Ia juga menyatakan, meski masyarakat telah divaksin namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan agar upaya sebaran tidak meluas. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya