Safari Ramadhan di Desa Galam Kecamatan Bajuin
Pemkab Tala Hibahkan Dana Ratusan Juta

Pelaihari, KP – Kegiatan Safarih Ramadan kembali dilaksanakan demi menyambung tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Masyarakat. Safari Ramadan kali ini diselenggarakan di Masjid Mujahidin Desa Galam Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (22/4/2021).

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta selalu mengingatkan kepada Masyarakat Desa Galam untuk selalu menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19, sebab pada 15 hari terakhir di Kabupaten Tanah Laut data orang yang terpapar virus terus meningkat mencapai 323 jiwa kasus positif dan 4 jiwa meninggal dunia.

Sukamta juga menyampaikan bahwa pencegahan virus Covid-19 harus tetap dilaksanakan, namun kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap berjalan.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Sekarang memang lingkup pembatasan dibuat menjadi lebih kecil menjadi lingkup RT, pembatasan sosial secara mikro, di wilayah zona hijau. Kerumunan tetap dibolehkan tapi harus ketat protokol kesehatan dan kegiatan keagamaan seperti Safari Ramadan ini tetap harus dilaksanakan namun yang hadir terbatas saja,” ujar Sukamta.

Beberapa hibah turut diserahkan dalam rangkaian Safari Ramadan di Desa Galam Kecamatan Bajuin yaitu bantuan hibah daerah untuk Yayasan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin 500 juta rupiah, paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Laut, uang 300 ribu rupiah untuk para kaum masjid se-Kecamatan Bajuin, bantuan karpet dan sajadah dari Bank Kalsel dan jam dinding dari BRI untuk Masjid Mujahidin.

Turut berhadir Unsur Forkopimda Tala, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ketua TP PKK Tala, Camat Bajuin, Kepala Desa Galam, para Tokoh Agama, dan masyarakat desa setempat. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya