Sat Pol PP HSU Patroli Penertiban Malam Bulan Ramadhan

PATROLI - Penegakan Tarntib Ramadhan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya menjaga ketertiban dan kenyaman warga masyarakat dalam beribadah selama bulan Suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja melakukan Patroli di sejumlah kawasan.

Pada Patroli yang dilaksanakan pada Minggu (25/4/2021) dini hari tersebut, hasilnya sejumlah remaja terjaring saat menggelar penegakkan trantibum dan penegakkan disiplin Protokol kesehatan disekitar kawasan kota Amuntai.

Satpol PP menertibkan sekelompok remaja menggunakan kendaraan roda tiga yang hendak melakukan bagarakan Sahur, namun hal tersebut dilarang sebelum Pukul 03.00 yang dinilai menggangu warga.

Dalam patroli yang dimulai dari pukul 00.15 sampai pukul 03.00 dini hari dibantu Dandim 1001 Amuntai- Balangan, Polsek Kota Amuntai Juga ditemukan remaja yang nongkrong bergerombol di Café yang terpaksa dibubarkan karena masih beroperasi pada pukul 01:00.

Kepala Satpol PP-Damkar HSU Jumadi mengatakan, operasi ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan dan dimasa pandemi Covid-19 sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati HSU Nomor 331.1/185/Satpol-PP-PK/2021 dan SE Nomor : 331.1/156/Satpol-PP-PK/2021

Berita Lainnya
1 dari 354

” kita harus benar-benar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam beribadah selama bulan Suci ramadhan”, ungkap Jumadi.

Jumadi menambahkan, pihaknya juga melakukan pembubaran beberapa kerumunan seperti di warung dan cafe yang masih beroperasi sampai pukul 01.00 malam, serta melakukan pembubaran kerumunan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga sempat penertiban rombongan kendaraan Tossa yang membawa jamaah bagarakan sahur yang masuk di kawasan kota.

Jumadi menjelaskan tidak ada bagarakan sahur sebelum pukul 03.00, karena pada saat ini tidak diperkenankan untuk mengadakan bagarakan pakai Arak-arakan, lanjut Jumadi.

Dirinya juga mengatakan pihaknya bakal terus melakukan operasi seperti ini, khususnya untuk menjaga trantibum selama bulan suci Ramadhan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya