Tanah Laut Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Pelaihari, KP – Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sebagai peringkat kedua. Penyampaian penghargaan ini pada saat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 secara virtual, Kamis (22/4/2021).

Penghargaan ini diterima oleh Bappeda Tala melalui Kepala Bidang Litbang Yudi serta Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam Ahmad Yamini secara Virtual di Aula Dialektika Kantor Bappeda Jalan A Syairani Kota Pelaihari.

PPD merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah Povinsi Kabupaten dan Kota. Karena berprestasi menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Musrenbang Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 ini adalah salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel Tahun 2022.

Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA yang membuka acara tersebut setelah sebelumnya mendengar paparan laporan pelaksanaan acara dari Kepala Bappeda Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira, turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Berita Lainnya
1 dari 390

“Selamat kepada para peraih PPD,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Safrizal juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang sebagai forum bagi berbagai pemangku kepentingan untuk melakukan sinergi, berkolaborasi serta memberikan masukan, gagasan dan pemikiran bagi perencanaan pembangunan di Kalimantan Selatan pada Tahun 2022.

“Agar tersusun rencana keberlanjutan pembangunan yang tepat sasaran serta menjawab tuntutan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan oleh rakyat,” ujarnya.

Perlu diketahui, Keynote Speaker pada acara tersebut yaitu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Risma (sapaan akrab) mengajak seluruh Kabupaten/Kota dapat memiliki strategi peningkatan ekonomi usaha kecil masyarakat disaat musim pandemi Covid-19, seiring beberapa wilayah seperti di Surabaya mampu meningkatkan Ekonomi usaha kecil tersebut hingga 200 persen.

Turut berhadir pada acara tersebut, perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI, Bappenas RI, Anggota DPR RI dan DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan, Ketua dan Anggota DPRD Kalsel serta Bappeda Kabupaten dan Kota. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya